Polres Gelar Donor Darah

APRIZAL/BE
Kapolres BU, AKBP Andy Pramudya Wardana SIK MM dan Dandim 0423/BU Letkol Inf Made Mahardika saat melakukan donor darah, Selasa (7/6).

ARGA MAKMUR, BE – Polres Bengkulu Utara (BU) menggandeng unit tranfusi darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten BU menggelar aksi sosial donor darah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Bhayangkara 1 Juli 2022 mendatang.

Kegiatan tersebut diikuti ratusan pendonor yang terdiri personel Polri, TNI serta pihak insan pers yang digelar di ruang aula Amartha Polres BU, Selasa (7/6).

Dimana dalam pelaksanaan donor darah ini diawali langsung oleh Kapolres BU, AKBP Andy Pramudya Wardana SIK MM dan Dandim 0423/BU Letkol Inf Made Mahardika.

Disela kegiatan, Kapolres BU, AKBP Andy Pramudya Wardana melalui Kabag SDM, Kompol Rafenil Yaumil Rahman SH mengatakan, bahwa kegiatan donor darah ini sebagai bentuk bhakti sosial dari pihak kepolisian dalam rangka menjelang peringatan HUT ke-76 Polri Tahun 2022. Selain itu, juga hal ini sebagai upaya untuk membantu kebutuhan stok darah di UDD PMI.

“Ya, kegiatan ini sebagai kegiatan bhakti sosial dalam memperingati HUT Bhayangkara ke-76 dan selain itu giat ini juga sebagai langkah konkrit kita untuk membantu memenuhi kebutuhan stok darah,”kata Kompol Rafenil.

Lebih lanjut dijelaskannya, kegiatan donor darah dengan menggandeng PMI Kabupaten BU memang rutin dilakukan di berbagai event yang digelar Polres BU. Dalam kegiatan ini pun animo bagi pendonor sangat besar, hal tersebut dapat dilihat banyaknya pendonor yang ikut dalam pelaksanaan Bhakti sosial ini.

“Kita tergetkan 100 kantong ini kita lihat dari animo pendonor sangat luar biasa. Semoga apa yang kita lakukan ini dapat bermanfaat,”tandasnya.(127)