Polres Bengkulu Utara Amankan 1 Orang Terduga Mucikari

ARGA MAKMUR, BE – Melalui tim Opsnal Satreskrim Polres Bengkulu Utara (BU) berhasil mengamankan, salah seorang terduga  mucikari.  Terduga pelaku berinisial SG (27), warga Desa Talang Baru Ginting Kecamatan Air Besi Kabupaten BU.

Hal tersebut disampaikan langsung AKBP Anton Setyo Hartanto SIK MH melalui Kasat Resekrim Polres Bu AKP Jery Antonius Nainggolan SIK saat di konfrimasi awak media, Sabtu (29/8).

“Ya, benar terduga pelaku berhasil ditangkap pada Kamis (27/08) lalu, sekitar pukul 20.00 WIB  di Desa Karang Anyar II dengan lokasi di salah satu kamar Hotel Melur yang beralamatkan di jalan Husni Thamrin Desa Karang Anyar Kota Arga Makmur, oleh Team opsnal Sat Reskrim Polres BU dibawah pimpinan Kanit Pidum IPDA Nizar STrk,” kata Jery.

Jery menambahkan, penangkapan pelaku berdasrkan informasi tentang adanya praktik pelacuran yang dilakukan oleh pelaku SG. Dari hasil penangkapan terhadap pelaku, pihaknya berhasil menyita barang bukti berupa 1 unit hp Vivo Y 12 dan 1 unit sepeda motor Yamaha 125 warna Hitam Nopol BD 5477 SP serta uang Rp 400 ribu.

“Terkait dengan informasi yang didapatkan, kami menerjunkan anggota untuk melakukan penyelidikan dengan berpura-pura akan menggunakan jasa PSK yang ditawarkan dari pelaku,” ungkapnya.

Lebih lanjut Jery menuturkan, penangkapan yang dilakukan ini juga berkaitan dengan rangkaian operasi cipta kondisi jelang Pilkada serentak 2020 yang akan di gelar hingga 14 hari kedepan.

“Penangkapan ini merupakan bagian dari operasi cipta kondisi yang kita gelar,” tukasnya. (127)