Polisi Ungkap Kepemilikan 100 Gram Ganja, 2 Diamankan dan 2 Rehab

FOTO TRI/BE – Direktur Ditresnarkoba Polda Bengkulu, Kombes Pol Roh Hadi

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Pengungkapan kasus penyalahgunaan narkotika jenis ganja di wilayah hukum Polda Bengkulu kembali dilakukan pihak Subdit I Direktorat Reserse Narkoba Polda Bengkulu. Dari aksi tersebut, berhasil diringkus 4 orang pelaku.

Keempatnya berinisial RS (35), RD (34), DO (26), dan FT (32) yang diringkus subdit I Ditresnarkoba Polda Bengkulu di kawasan Singaran Patu Kota Bengkulu.

Direktur Ditresnarkoba Polda Bengkulu Kombes Pol Roh Hadi, mengatakan, dari keempat pelaku tersebut dua diantaranya ditetapkan sebagai tersangka namun dua lainnya menjalani program rehabilitasi.

Hal itu dilakukan berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap para tersangka yang mana dua diantaranya hanya sebagai pengguna dan tidak masuk dalam kategori ataupun jaringan pengedar narkotika.

“Kita amankan 4 orang. Dua diantaranya berinisial DO dan FT dilakukan rehab karena hanya ikutan saja namun saat dites urine ternyata positif. Sedangkan dua lainnya prosesnya tetap berjalan naik sidik,” kata Kombes Pol Roh Hadi, Senin (11/7).

Ia menambahkan, dari penangkapan itu personel berhasil mengamankan narkotika jenis ganja seberat 100 gram yang disimpan para tersangka di dalam koran.

Tidak hanya narkotika, ungkap Kombes Pol Rohadi, sejumlah barang bukti lainnya juga ditemukan dan diamankan pihaknya. Seperti uang tunai jutaan rupiah, satu buah kaca pirek, satu buah sekop dari pipet dan handphone milik tersangka.

Sementara itu dari hasil pemeriksaan, tersangka mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari rekannya yang berada di Kabupaten Empat Lawang, Sumsel.

Atas perbuatannya tersebut, para tersangka saat ini sudah dibawa ke Polda Bengkulu dan dilakukan penahanan.

“Saat ini tersangka sudah kita tahan dan kita jerat dengan pasal 112 dan 114 tentang narkotika dengan ancaman 5 tahun penjara,” tutup Kombes Pol Roh Hadi. (TRI).



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*