Polisi Belum Terima Laporan Orang Hilang

FOTO TRI/BE – Kasi Humas Polres Bengkulu, AKP Sugiharto

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Dalam sepekan, Kota Bengkulu dihebohkan dengan kabar orang hilang yang hingga saat ini belum juga ditemukan. Kabar orang hilang tersebut diupload dalam berbagai sosial media khususnya media sosial Bengkulu.

Dari data yang dihimpun, terdapat dua orang gadis Bengkulu yang dinyatakan oleh pihak keluarga hilang sejak sepekan lalu dan hingga saat ini tak kunjung pulang.

Pertama adalah Puput Aprilia (19) warga Betungan Kota Bengkulu yang dikabarkan hilang pada Jumat lalu (17/6). Sebelum hilang, Puput dikabarkan pergi ke sekolahnya untuk mengambil ijazah. Namun saat diperjalanan, Puput dijemput oleh sebuah mobil berwarna hitam dan meninggalkan motor yang ia kendarai dipinggir jalan. Kejadian itu terekam oleh kamera pengawas cctv milik sebuah toko retail yang tak jauh dari jalan raya.

Kedua ada Restu Raudah (23) warga Kelurahan Sukamerindu yang juga dikabarkan hilang sejak Minggu (19/6). Informasi terakhir yang diterima pihak keluarga Restu diketahui akan pergi ke sebuah pesta. Namun saat digang depan rumahnya Restu dijemput oleh sebuah mobil yang tidak tahu akan pergi kemana. Hingga saat ini kedua gadis Bengkulu tersebut masih dalam pencarian pihak kelurga dan belum ditemukan sampai saat ini.

Kasi Humas Polres Bengkulu AKP Sugiharto ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa sampai saat ini pihak kepolisian belum menerima adanya laporan dari masyarakat terkait orang hilang.

“Belum ada laporan orang hilang yang kita terima. Sudah kita cek ke pengaduan ataupun pelayanan tapi tidak ada juga,” kata AKP Sugiharto, Jumat (24/6) pada bengkuluekspress.com

Padahal informasi kedua gadis Bengkulu yang hilang tersebut sudah viral diberbagai medsos dan telah menuai banyak komentar dari para netizen.

AKP Sugiharto berharap agar masyarakat Bengkulu dapat segera melaporkan ke pihak kepolisian apabila ada pihak keluarga yang hilang dalam kurun waktu 1×24. Hal itu dilakukan agar pihak kepolisian dapat membantu pencarian serta mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terlebih dalam hal tindak kriminalitas.

“Kita menghimbau agar masyarakat dapat melapor ke pihak kepolisian terdekat apabila ada anggota keluarga yang hilang,” tutup AKP Sugiharto. (TRI).



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*