Polisi Amankan Mobil Batubara

kasat

AIR PERIUKAN, BE – Jajaran Satreskrim Polres Seluma, mengamankan mobil pick up carry bermuatan batubara (BB), sekitar pukul 08.00 WIB, kemarin. Mobil bermuatan 12 karung batubara itu diamankan dikarenakan diduga tidak mengantongi izin. Oleh polisi, mobil dan tumpukan batubara itu dipasangi garis polisi (police line). “Sesampainya dilokasi, pemilik tidak ada termasuk pengemudi kendaraan ini. Kuat dugaan batubara ini sengaja diturunkan di lokasi ini, untuk dijual,” kata Kapolres Seluma AKBP PL Gaol SIK melalui Kasat Reskrim Iptu Perry Putra S.
Diceritakan Kasat, keberhasilan ini tidak luput dari laporan warga dengan sejumlah aktifitas pihak yang tidak diketahui di Kecamatan Air Periukan. Naasnya setelah didatangi ke lokasi, tim Buser tidak mengetahui pemilik batubara dan mobil itu. “Temuan ini masih dalam penyelidikan. Mengingat hingga saat ini belum ada pihak yang mengaku  pemilik kendaraan ini,” papar Kasat.
Dijelaskan, selain dalam penyelidikan akan kepemilikan batubara yang memiliki kwalitas paling bagus. Pihaknya juga mencari tahu dimana lokasi tambang batubara di wilayah Air Periukan. Akah memang ada perusahaan apa yang telah mengantongi izin dari ESDM dan BPPT tersebut. “Kita meyakini jika batubara ini ilegal mengingat saat dilokasi tidak ada pemiliknya. Diyakini jika pemilik telah melarikan diri saat kedatangan Buser,”terangnya.
Polisi berharap, warga yang mengetahui pemilik mobil dan batubara itu, bisa melaporkannya ke kantor polisi terdekat. (333)