Polda Bubarkan 237 Kegiatan di Bengkulu

FOTO TRI/BE – Direktur Ditlantas Polda Bengkulu Kombes Pol Sumardji

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Operasi zebra nala tahun 2021 yang digelar oleh Direktorat Lalulintas Polda Bengkulu beserta jajaran telah membubarkan sebanyak 237 kegiatan yang terjadi di wilayah hukum Polda Bengkulu.

Pembubaran kegiatan yang menimbulkan kerumunan ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus covid-19 yang ada di Provinsi Bengkulu terlebih jelang libur Natal dan Tahun Baru yang akan datang.

Diungkapkan Direktur Ditlantas Polda Bengkulu Kombes Pol Sumardji, Operasi Zebra Nala tahun 2021 telah berakhir setelah dimulai sejak 15 November lalu. Selain membubarkan kegiatan, Polda juga menjaring 3.769 orang yang tidak mengenakan masker.

Sedangkan terkait pemeriksaan surat-surat para pengemudi, Kombes Pol Sumardji menuturkan tidak ada penilangan, dari awal hingga ops Zebra Nala selesai.

“Selama proses Zebra Nala ini kita tidak melakukan penilangan melainkan lebih banyak memberikan himbauan terhadap masyarakat dan teguran-teguran,” kata Kombes Pol Sumardji.

Sementara itu, Ops Zebra Nala tahun 2021 juga difokuskan pada serbuan vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Ditlantas Polda Bengkulu dengan mendirikan berbagai gerak vaksin covid-19.

Salah satunya ditujukan untuk tercapainya angka vaksinasi covid-19 di Provinsi Bengkulu.

“Ops zebra ini berhubungan erat dengan pelaksanaan vaksinasi covid-19. Semua kegiatan kita kombinasikan untuk mensukseskan ops Zebra Nala,” tutup Kombes Pol Sumardji. (Cw1).







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*