Polda Bengkulu Sumbang Ratusan Kantong Darah

TRI/BE – Jajaran Polda Bengkulu saat melakukan donor darah dalam rangka HUT Bhayangakara ke-76

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Polda Bengkulu beserta Polres jajaran secara serentak melakukan kegiatan sosial dengan aksi donor darah pada Selasa (7/6) di Gedung Adem Mapolda Bengkulu.

Kegiatan donor darah ini juga dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke-76 tahun 2022 dan Hari Donor Darah Sedunia yang jatuh pada 14 Juni mendatang.

Kerjasama yang dilakukan Polda Bengkulu dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bengkulu ini menargetkan sebanyak 600 kantong darah untuk persediaan stok darah di Bengkulu.

Dikatakan Kapolda Bengkulu Irjen Pol Agung Wicaksono, dengan aksi sosial donor darah yang dilakukan saat ini diharapkan dapat membantu persediaan stok darah yang ada di Bengkulu serta dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

“Nantinya darah yang terkumpul ini disimpan ditempat penyimanan darah oleh pihak PMI yang kemudian dapat diperuntukan bagi masyarakat yang membutuhkan darah,” kata Irjen Pol Agung Wicaksono.

Disisi lain, Ketua PMI Provinsi Bengkulu Asnawi A. Lamat menambahkan untuk Bengkulu saat ini permintaan akan darah masih sangat tinggi sehingga dengan kegiatan donor darah ini tentunya membantu persediaan stok darah yang ada di PMI.

“Untuk Polda Bengkulu sendiri hari ini ditargetkan 600 kantong darah dan itu dibagi dibeberapa titik seperti Polres dan lainnya. Kita ucapkan terima kasih untuk jajaran Polda,” tutup Asnawi A. Lamat. (TRI).



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*