PNS Positif Covid-19, Kantor Diskominfotik Benteng Disemprot Disinfektan


IST/BE
DISINFEKTAN : Tim medis dari Puskesmas Ujung Karang saat melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke semua sudut ruangan kantor Diskominfotik Benteng, Selasa (4/5).

BENTENG,bengkuluekspress.rakyatbengkulu.com – Menindaklanjuti adanya salah satu pegawai negeri sipil (PNS) yang terpapar virus korona (Covid-19), tim medis dari Puskesmas Ujung Karang melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kantor Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Bengkulu Tengah (Benteng), Selasa (4/5).

Kepala Puskesmas Ujung Karang, Julianti STr Keb mengatakan, penyemprotan dilakukan sesuai dengan permintaan dari pihak Diskominfotik. Sehingga, setiap sudut ruangan menjadi terbebas dari Covid-19.
“Kami mendapat laporan dari Sekretaris Diskominfotik bahwa ada PNS yang terkonfirmasi positif Covid-19. Sebab itulah, mereka meminta yang meminta agar dilakukan penyemprotan disinfektan,” ungkap Julianti.

Informasi didapat, aku Julianti, PNS yang positif Covid-19 merupakan warga Kota Bengkulu. Sebab itulah, trecing dilakukan dilakukan oleh tim medis dari Kota Bengkulu.
“Jika ada permintaan, maka juga akan dilakukan pemeriksaan rapid test atau swab antigen,” tegasnya.

Demi memutus mata rantai wabah Covid-19, Julianti mengimbau kepada PNS dan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti menjaga jarak, sering mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, serta memakai masker.
“Covid-19 tak terlihat secara kasat mata. Sebab itulah, kita jangan lengah dan mengabaikan Prokes,” pungkasnya.(135)