PMI dan OJK Vaksin 300 Warga

RIO//BE
SERBUAN VAKSIN: Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Bengkulu menggelar serbuan vaksinasi Covid 19 tahap II yang dipusatkan di Markas PMI Provinsi Bengkulu, Kamis (2/12).

BENGKULU, BE – Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bengkulu bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan Provinsi Bengkulu. Kedua lembaga ini menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 secara massal tahap II untuk masyarakat Provinsi Bengkulu.

Serbuan vaksinasi Covid 19 tidak hanya fokus pemberian dosis II, namun juga melayani dosis 1. Vaksinasi yang berlangsung di Sekretariat PMI Provinsi dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid 19 ini memberikan layanan vaksin pada sekitar 300 orang warga.

Ketua PMI Provinsi Bengkulu Asnawi A Lamat mengatakan, “Kegiatan serbuan vaksinasi tahap II ini, selain dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) OJK ke 10, juga PMI ke 76 ke dan Provinsi Bengkulu ke-53.”
Dengan menargetkan dalam serbuan vaksinasi kali ini sebanyak 300 dari 500 dosis yang disiapkan. Untuk 200 dosis lagi akan kita lakukan untuk kegiatan serbuan vaksinasi pada tanggal 8 Desember nanti.

“Kegiatan serbuan vaksinasi hari ini kita fokus di Sekretariat, tapi jika ada sekolah di sekitar markas PMI meminta PMI datang ke sekolah, PMI dan OJK siap melakukan hal tersebut. Tujuan kita agar capaian vaksinasi di Provinsi Bengkulu ini terpenuhi minimal 70 persen target nasional,” tuturnya.

Dikesempatan lain, Kepala OJK Perwakilan Provinsi Bengkulu Tito Adji Siswantoro menyampaikan, kegiatan ini bentuk kolaborasi antara OJK dan PMI sebagi bentuk kepedulian dalam membantu program pemerintah dalam percepatan pencapaian target vaksinasi minimal 70 persen masyarakat Bengkulu sudah divaksinasi pada akhir bulan Desember ini.

“Kita juga menyediakan paket sembako kepada masyarakat yang sudah divaksinasi Covid 19,” terangnya.

Dibagian lain, Kepala Dinkes Provinsi Bengkulu Herwan Antoni menjelaskan, capaian vaksinasi tingkat Provinsi Bengkulu hingga kini sudah diangka 63,68 persen untuk dosis satu dan dosis 2 telah mencapai 50 persen. Oleh karena itu seiring gencarnya kegiatan serbuan vaksinasi, pihaknya menargetkan capaian vaksinasi bisa diatas angka 70 persen di akhir tahun ini tentunya.

“Kita masih ada tersisa waktu lebih kurang 28 hari kedepan, kegiatan serbuan vaksinasi akan terus ditingkatkan, baik dosis 1 maupun dosis 2. Terlebih jarak capaian vaksinasi dosis 1 dengan 2 masih sangat jauh,” bebernya.

Ia menjelaskan, pihaknya pun bersama pihak terkait lainnya akan berupaya lebih maksimal lagi untuk mencapai target tersebut, bahkan kalau bisa melebihi target yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat itu.

“Kita optimis apa yang ditargetkan akan tercapai nantinya, karena setiap hari diupayakan rata-rata 0,5 persen setiap harinya,” demikian tutupnya. (529/ZLM)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*