PLN UP2K Bengkulu Gelontorkan CSR 250 Juta Untuk Sungai Lisai

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Setelah tahun lalu Desa Lebong Tandai Kabupaten Bengkulu Utara mendapatkan CSR. Ditahun 2022 ini PLN UP2K Propinsi Bengkulu kembali menyalurkan TJSL/CSR kepada Desa Sungai Lisai Kecamatan Pinang Belapis Kabupaten Lebong untuk mendukung elektrifikasi desa berlistrik.

Bantuan ke Desa Sungai Lisai dengan 101 KK ini senilai 250 Juta. Dipergunakan untuk pengadaan Alat Penyimpan Daya Listrik (APDAL) sebanyak 12 unit, pengadaan Stasiun Pengisian Energi Listrik (SPEL) sebanyak 2 unit.

Selain itu bantuan juga untuk pembangunan bendungan, pekerjaan turbin dan dinamo 30 kilowatt berikut pengadaan rumah turbin Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hydro sekaligus untuk loket pembayaran listrik Desa Sebelat.

Manager UP2K Propinsi Bengkulu, Agus Priyanto mengatakan bahwa bantuan TJSL ini disalurkan dalam rangka meningkatkan rasio desa berlistrik (RDB) di Propinsi Bengkulu. Sehingga tahun ini 100% desa di Bengkulu telah berlistrik.

Di samping itu tujuan TJSL ini untuk menyediakan penerangan bagi masyarakat Desa Sungai Lisai sebagai penunjang aktifitas masyarakat, pengembangan wisata konservasi dan desa wisata serta mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat.

“PLN sebagai perusahaan perseroan diwajibkan untuk memberikan CSR sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat, kami berkewajiban untuk meningkatkan kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat melalui penyaluran tanggung jawab sosial dan lingkungan atau yang masyarakat lebih kenal dengan istilah CSR,” jelas Agus Priyanto.

Sementara itu Kepala Desa Sungai Lisai, Hajron, mewakili penerima manfaat, menyampaikan apresiasinya kepada PLN yang telah memberikan perhatiannya kepada masyarakat untuk memperoleh kehidupan yang lebih baik melalui bantuan CSR/TJSL.

“Terima kasih PLN atas bantuan yang diberikan, karena bantuan ini meringankan beban kami sekaligus menjadi penyemangat di masa sulit seperti sekarang ini,” katanya.

Hajron berharap, program – program CSR/TJSL khususnya pemberdayaan masyarakat miskin dapat terus dilakukan PLN sehingga dapat berkesinambungan, karena manfaatnya yang secara langsung dirasakan masyarakat.(*)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*