PKS Buka Peluang untuk Non Muslim

Foto Ist/ Ketua DPD PKS Kota Bengkulu, Rahmat Widodo didampingi Anggota DPRD Kota Fraksi PKS, Pudi Hartono.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Bengkulu membuka pendaftaran bakal calon (balon) anggota dewan.

Proses pendaftaran dilakukan secara online dan offline, tidak hanya untuk anggota internal tapi juga terbuka untuk umum.

Bagi warga Kota Bengkulu yang memiliki integritas serta punya komitmen membangun kota bisa bergabung menjadi calon legislatif dari PKS.

“PKS sebagai partai terbuka, kami menyadari sepenuhnya punya keterbatasan. Makanya dalam pendaftaran bakal calon anggota dewan ini kami membuka tidak untuk internal saja melainkan juga dari eksternal partai. DPP sudah melakukan penjaringan secara terbuka dari 11 hingga 27 November. Nah kita akan menyaring warga kota yang punya kapasitas, integritas serta komitmen membangun Kota Bengkulu bersama PKS,” jelas Ketua DPD PKS Kota Bengkulu, Rahmat Widodo, Sabtu (13/11).

Proses pendaftaran juga dilakukan secara online melalui link bcadbkl 2024 atau secara offline dengan langsung datang ke kantor DPD Kota Bengkulu. Pendaftaran ini akan berlangsung hingga 26 November mendatang.

Rahmat Widodo menambahkan, PKS adalah partai yang terbuka. Tidak hanya untuk yang beragama Islam, non-muslim pun juga bisa mendaftar dengan poin yang paling penting yaitu punya komitmen untuk kebaikan umat.

Setelah proses ini, tahapan selanjutnya yaitu penilaian terhadap para pendaftar. Dari total jumlah peserta yang mendaftar akan dikerucutkan menjadi 70 peserta saja. Nantinya ke-70 peserta ini akan mengikuti sekolah kepemimpinan partai, yaitu pembekalan menjadi anggota dewan dari PKS

Sementara itu, anggota DPRD kota Pudi Hartono mengajak warga Kota Bengkulu yang ingin bersama-sama membangun Kota Bengkulu bergabung menjadi caleg dari PKS. Baik dari para tokoh pemuda, kaum millenial, tokoh perempuan, hingga pensiunan bisa mendaftar.

“Bagi warga Kota Bengkulu silahkan bergabung untuk menjadi calon anggota dewan bersama PKS. Walaupun nanti sesuai dengan arahan DPP, keterbatasan itu nanti sesuai dengan kuota yang ada. Kita terima diangka 200 persen dari jumlah kursi, kemudian nanti yang ditetapkan ada 35 orang. Sekali lagi bagi warga kota, mari bergabung bersama PKS membangun Kota Bengkulu,” ungkap Pudi. (Imn)