Pjs Kades Harus Atasi Warem

Pemasangan plakat sebagai penjabat Kades oleh Bupati Seluma.

TAIS, bengkuluekspress.com – Bertempat di aula Bappeda, Bupati Seluma, Erwin Octavian SE berpesan kepada 11 orang penjabat kepala desa Kecamatan Semidang Alas(SA) dan Semidang Alas Maras (SAM) yang dilantik, untuk bisa mengatasi keberadaan warung remang-remang (Warem), dan jangan sampai ada lagi warga yang meninggal dunia karena minuman keras yang disediakan Warem.

“Tiga tugas utamanya adalah bisa mengatasi keberadaan Warem dan sukseskan vaksinasi serta mengajak warga untuk vaksin,” tegas Bupati Seluma.

Penjabat Kepala Desa tersebut kata Erwin Octavian, agar segera melakukan pendataan terhadap masyarakat desa yang belum vaksin, karena memang saat ini program vaksinasi Covid-19 menjadi perhatian khusus pemerintah.

“Salah satu yang saat ini harus segera diselesaikan adalah program vaksinasi Covid-19, jadi kita meminta agar Penjabat Kepala Desa segera bergerak untuk mendata dan mempercepat proses vaksinasi di desa,” tegasnya.

Penjabat kepala desa yang dilantik diantaranya untuk Kecamatan Semidang Alas, Desa Pintu Layang, Desa Nanjungan, Desa RGM 2, Desa Cugung Langu, Desa Rantau Panjang, dan Desa Talang Durian. Sedangkan untuk Kecamatan Semidang Alas Maras diantaranya Desa Karang Dapo, Desa Lubuk Betung, Desa Padang Peri, Desa Ketapang Baru, dan Desa Sendawar.

“Sebelas desa hari ini sudah kita lantik, dan masih ada sekitar 23 desa lagi yang juga akan segera kita lakukan pelantikan Pjs Kades,” bebernya.

Selain itu, dirinya juga meminta agar segera melakukan serah terima jabatan kepada Kepala Desa sebelumnya, sehingga secepat mungkin segeralah untuk melakukan penyusunan laporan keuangan, dimana memang harus segera diserahkan kepada Inspektorat sebelum habis masa anggaran tahun 2021.

“Segera lakukan serah terima jabatan, dan langsung mulai kerjakan laporan-laporan keuangan karena memang saat ini telah menunggu,” tambahnya.

Kemudian pada tahun 2022 mendatang akan dilaksanakan Pilkades serentak, artinya salah satu yang harus dipersiapkan oleh Kepala Desa adalah untuk memastikan bahwa kegiatan tersebut terlaksana dengan baik.

“Silakan lakukan persiapan Pilkades serentak, jangan sampai kegiatan ini tidak berjalan dengan baik,” akhirnya. (333)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*