Petugas PBK Terjatuh, Korban Masih Terjebak di Khatulistiwa

Tri/BE
Petugas Penanggulangam Bahaya Kebakaran (PBK) masih berupaya memadamkan sisa-sisa api di Toko Khatulistiwa yang terbakar

Bengkulu, bengkuluekspress.com- Empat jam sudah tim Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PBK) berjibaku melakukan upaya evakuasi terhadap korban yang masih terjebak di Toko New Khatulistiwa, yang terbakar. Selama 4 jam petugas belum berhasil mengeluarkan korban dari toko yang berada di ruas Jalan KZ Abidin II itu. Para korban hingga saat ini masih terjebak di dalam toko. Insiden terjadi saat proses evakuasi berlangsung, empat orang petugas PBK terjatuh dari lantai bangunan Toko New Katulistiwa berlantai 4.

Data terhimpun BE, keluarga pemilik Toko New Khatuliswa hingga saat ini masih terjebak di dalam toko empat lantai tersebut. Diantaranya istri, anak dan pembantu (baby sisters).

Pantauan Bengkulu Ekspress di lokasi kejadian, saat ini tim masih berupaya memadamkan sisa-sisa api yang menghanguskan toko pusat penjualan kosmestik dan kebutuhan rumah tangga itu.

Sementara itu, saat melakukan evakuasi terhadap bangunan dan korban. Tiga orang petugas pemadam kebakaran (damkar) terjatuh dan saat ini telah dibawa ke rumah sakit guna dilakukan pertolongan pertama.

Tim PBK Bengkulu telah melakukan evakuasi sejak pukul 06.00 WIB dan hingga pukul 09.00 pemadaman api masih terus berlangsung.

Diketahui, dugaan sementara api bermula pada lubang Ac yang berada di toko Khatulistiwa di Jalan KZ Abidin Kota Bengkulu.

Disisi lain, penambahan unit mobil pemadam kebakaran terus dilakukan. Lebih dari tujuh unit mobil pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi kebakaran dan empat unit mobil ambulance pun juga telah disiagakan. (Cw1)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*