Peserta JPT Sekda Jalani Assessment

TAIS, bengkuluekspress.rakyatbengkulu.com – Setelah sebelumnya dinyatakan lolos seleksi administrasi pada seleksi jabatan pimpinan tinggi (JPT) Sekda Seluma. Saat ini peserta JPT Sekda Seluma mengikuti Assessment yang diselenggarakan di Hotel Rafles Kota Bengkulu pada hari kedua kemarin.  Sedangkan pada hari pertama dilaksanakan di Universitas Bengkulu.

Kepala BKPSD Seluma Ikhwan, Ssos mengatakan ada lima peserta yang mendaftarkan seleksi JPT Sekda Seluma. Mereka yakni dua orang dari pejabat eselon II Pemkab Seluma, serta tiga orang dari pejabat Eselon II Pemkot Bengkulu.

“Sesuai jadwal, saat ini sebanyak lima orang peserta JPT Sekda Seluma sudah mengikuti assessment. Karena masih dalam masa pandemi covid-19. Sehingga Assessment dilaksanakan di Bengkulu. Seharusny di Lembaga Administrasi Negara (LAN). Tapi karena tidak memungkinkan sehingga di Bengkulu,” tegas Kepala BKPSDM Seluma siang kemarin.

Sementara itu, untuk tim panitia seleksi (Pansel). Sendiri terdiri dari dua orang akademisi, kemudian dua orang pejabat Pemprov, serta satu orang dari kalangan tokoh masyarakat.

“Untuk Pansel sendiri terdiri dari lima orang. Mereka dari akademisi, dari pejabat Pemprov seperti Sekda provinsi, serta tokoh masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, salah seorang peserta JPT Dedi Ramdhani, SE, M.SE, MA yang juga Inspektur Daerah Kabupaten Seluma mengatakan bahwa mereka saat ini fokus mengikuti assessment yang diselenggarakan oleh Pansel.

“Ya, ini hari kedua. Saat ini assessment diselenggarakan di Hotel Rafles, sebelumnya di Universitas Bengkulu. Kalau sesuai jadwal, assessment akan diselenggarakan sampai Jumat (11/6),” tegasnya siang kemarin. (333)