Pertahankan Level 1, Polres Giatkan Yustisi

BAGIKAN: Anggota Sat Lantas Polres Kaur saat melakukan operasi yustisi dan membagikan masker kepada pengendara di Kecamatan Kaur Selatan, Minggu (17/10).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab Kaur tidak ingin kecolongan untuk mempertahankan predikat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1 yang sejak pekan lalu diumumkan oleh pemerintah. Upaya pengetatan protokol kesehatan (Prokes) melalui operasi yustisi terus ditingkatkan, seperti yang dilakukan jajaran Satlantas Polres Kaur yang membagikan masker kepada pengendara, Minggu (17/10).

“Penegakan Prokes ini tidak boleh kendor dan tetap kita lakukan, seperti hari ini (kemarin) kita melakukan operasi yustisi dengan membagikan masker kepada pengendara,” kata Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH melalui Kasat Lantas IPTU M Prenata Al Ghazali STK,Minggu (17/10).

Dikatakan Kasat, dimana tujuan dari operasi yustisi dan membagikan masker kepada pengendara ini untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 diwilayah hukum Polres Kaur. Operasi Yustisi guna menyasar masyarakat yang tidak menggunakan masker. Selain itu juga mengingatkan agar masyarakat selalu mematuhi Prokes yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci makan.

“Kegiatan yustisi protokol kesehatan ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan warga dalam mematuhi protokol kesehatan dimasa PPKM level 1 ini,” terangnya.

Ditambahkannya, juga selain melakukan operasi yustisi pihaknya bersama dinas terkait juga untuk mempercepat vaksinasi ditengah masyarakat sebagai upaya pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19. Jajaran Polres Kaur bersama dinas terkait juga terus memberikan layanan melalui gerai vaksin Polres Kaur.

“Alhamdulilah selama gerai vaksinasi yang kita bukan dan lakukan secara door to door selama ini berjalan baik dan mendapat animo yang baik dari masyarakat dan para pelajar,” tandasnya. (618)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*