Perkenalkan Anime, Becosplay Parade Kostum Tokoh Animasi Jepang

FOTO FERDINAND/BE – Becosplay mengenakan pakaian tokoh anime saat parade di BIM.

BENGKULU, bengkuluekpress.com – Cosplay Bengkulu (Becosplay) atau komunitas pencinta anime (serial animasi dari Jepang) memperkenalkan komunitasnya melalui parade menggunakan pakaian animasi dari negeri Sakura. Saat ini, Becosplay sering mengadakan kegiatan setiap 2 minggu sekali, seperti melakukan gathering (kumpul) dalam hal menyalurkan hobi dan bertujuan untuk memberitahukan kepada masyarakat Bengkulu.

“Cosplay Bengkulu pertama kali berdiri pada tahun 2013. Saat itu Cosplay Bengkulu masih tergabung dengan fans JKT 48 grup girl band asal Indonesia yang sering menggunakan costum ala Jepang,” ujar salah satu anggota Okta Safitri, Senin (24/1).

Ia mengatakan, saat ini, Becosplay sebagai wadah bagi orang-orang yang hobi akan hal-hal Jepang, mulai dari musik dan kostum Superhero maupun animasi. Saat ini, Becosplay diketuai oleh M Reza.

FOTO FERDINAND/BE – Cosplayer sedang berada di Higura Ramen, outlet makanan khas Jepang

“Untuk dapat bergabung ke dalam wadah ini tidak ada syarat khusus, cukup hadir di acara gathering ataupun bisa melalui pesan Instagram dan Facebook,

Menurutnya, Becosplay juga mulai diterima di masyarakat. Bahkan, Wakil Walikota Bengkulu Dr. Dedy Wahyudi, M.Si memberikan respon positif terhadap komunitas pencinta anime Jepang itu saat grand opening makanan khas Jepang Higura Ramen.

“Beliau juga memberikan respon positif saat acara. Terlebih beliau juga melakukan sesi foto bersama dengan anggota Becosplay,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, kedepannya Becosplay ini juga akan terlibat dalam memajukan pariwisata yang ada di Bengkulu. Karena, mereka menganggap hobi yang mereka lakukan merupakan kegiatan yang positif.

“Berharap nantinya anak-anak muda Kota Bengkulu yang mempunyai hobi dapat mengekpresikan dirinya dan mengajak teman-teman yang memiliki hobi yang sama untuk bergabung dalam wadah ini. Apalagi pemerintah dapat memberikan suport dalam mengembangkan hobi tersebut,” tutupnya.(Mg 15)