Perbatasan Dijaga Ketat

TRI/BE – Kombes Pol Dede Alamsyah

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Jelang perayaan natal dan tahun baru 2022, sejumlah perbatasan di pintu masuk Provinsi Bengkulu akan dilakukan penjagaan ketat oleh tim gabungan yang terdiri dari TNI/Polri, Satpol Pp, Dishub dan sejumlah instansi terkait lainnya.

Bahkan dalam penjagaan tersebut, setiap orang yang akan melintas ke Provinsi Bengkulu diwajibkan untuk menunjukan kartu vaksin baik dosis 1 maupun dosis 2. Hal itu dilakukan guna menjaga wilayah Provinsi Bengkulu tetap berada dalam zona hijau dan penekanan penyabaran virus covid-19 serta varian baru lainnya.

Disampaikan Oleh Karo Ops Polda Bengkulu Kombes Pol Dede Alamsyah, pemeriksaan tersebut akan dilakukan usai gelar apel pasukan yang akan dilakukan dalam waktu dekat. Baik kendaraan roda dua maupun roda empat akan dilakukan pemeriksaan oleh petugas.

“Sesuai Inmendagri bahwa yang melakukan perjalanan jarak jauh harus melakukan vaksin dan akan kita lakukan pemeriksaan. Apabila tidak memenuhi syarat akan dikembalikan,” kata Kombes Pol Dede Alamsyah

Sementara, pemeriksaan tersebut akan diberlakukan sejak tanggal 24 Desember sampai dengan 2 Januari 2022, bertepatan dengan ops lilin nala dalam perayaan natal dan tahun baru 2022.

“Pemeriksaan ini akan dimulai pada tanggal 24 Desember mendatang seseuai pelaksanaan operasi ini. Akan dilibatkan sejumlah personil gabungan,” tutup Kombes Pol Dede Alamsyah. (Cw1).







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*