Perahu Nelayan Mukomuko Karam, 1 Tewas

MUKOMUKO,BE – Kecelakaan di perairan laut Mukomuko kembali terjadi, Sabtu (9/10) sekitar Pukul 12.30 WIB. Mengakibatkan 1 nelayan meninggal dunia atas nama Zainal. Sedangkan dua orang nelayan atas nama Rapai dan Joi, selamat.

Ini setelah dibantu nelayan dan warga sekitar. Informasi terhimpun, peristiwa naas itu terjadi ketika kapal Jongkong yang ditumpangi ketiga nelayan Kecamatan Ipuh itu hendak menuju Muaro atau mendarat ke tepi pantai. Naasnya, kapal diterjang ombak dan karam.

Kades Pulau Makmur, Ramli dihubungi BE membenarkan peristiwa tersebut. Zainal ditemukan oleh nelayan tidak jauh dari lokasi karam dalam kondisi sudah tak bernyawa. Oleh warga korban dibawa ke rumah duka dan tengah dalam persiapan untuk dimakamkan di TPU setempat. Sedangkan 2 nelayan lainnya yang selamat masih dalam kondisi trauma dan beristirahat dirumahnya masing-masing.

Kabid Perikanan Tangkap,Dinas Perikanan Kabupaten Mukomuko, Warsiman mengakui ombak dan angin di perairan laut Mukomuko terbilang tinggi. Ia mengimbau kepada nelayan yang beraktifitas untuk lebih berhati-hati.(900)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*