Pentagon Expo, Wadah Kreativitas dan Inovasi Siswa

PENTAGON EXPO: Cabdin Wilayah IX Bintuhan, Jayadi Ruslan bersama Kepsek SMA 10, Kadis Pendik Kaur serta perwakilan kepala FKPD, saat melakukan pemukulan dol, tanda pembukaan Pentagon Expo ke-7 dan foto bersama, Selasa (9/3).

BINTUHAN, bengkuluekspress.rakyatbengkulu.com – Dalam rangka merayakan tujuh tahun berdirinya SMA Negeri 10 Pentagon Kabupaten Kaur, SMAN Pentagon menyelenggarakan pameran Pentagon Expo di dalam lingkungan SMA Pentagon, Selasa (9/3). Kegiatan Pentagon Expo yang berlangsung selama dua hari dari 09 Maret hingga 10 Maret 2021 ini, secara resmi dibuka oleh Kepala Cabang Dinas (Cabdin) wilayah IX Bintuhan Jayadi Ruslan MTPd dan dihadiri Kepala Dispendidik Kaur, Camat, Para Kepsek dan siswa tingkat SMA dan SMP di 14 sekolah Kabupaten Kaur.

“Diharapkan melalui Pentagon Expo bisa menjadi wadah siswa lebih kreativitas dan inovasi, sehingga dapat melahirkan siswa yang cerdas dan berkualitas,” kata Jayadi dalam sambutannya, Selasa (9/2).

Dikatakanya, pihaknya memberikan apresiasi kepada SMAN 10 Pentagon yang telah menggelar kegiatan ini. Tentunya melalui Pentagon Expo ini para siswa khususnya kejuruan agar kreativitas dan berinovasi. Juga dengan tujuh tahun berdirinya SMA 10 Pentagon ini diharapkan akan lebih maju dan berkembang lagi dan terus melahirkan siswa yang berprestasi dan mampu bersaing dengan siswa lainnya.

“Kita harap pemerintah daerah agar lebih memperhatikan lagi pendidikan tingkat SMA ini miskipun sudah diambil alih Provinsi. Juga saya yakin melalui Pentagon Expo ini kreativitas siswa akan makin meningkat dan juga kita selalu minta agar siswa selalu mematuhi protokol kesehatan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 10 Pentagon, Yeye Hendri MPd, dalam sambutannya juga menyampaikan, dimana kegiatan tahun ini sederhana dan pesertanya terbatas dan hanya diikuti sekitar 14 sekolah tingkat SMA di Kabupaten Kaur. Hal ini karena mencegah penyebaran Covid-19. Dimana dalam kegiatan ini ada beberapa kegiatan yang dilakukan yakni unjuk Kreativitas Siswa di Bidang Kewirausahaan, Open Laboratorium Sains Bioteknologi, Nanoteknologi, serta rangkaian lomba dan kompetisi tingkat SMP/MTs Sederajat.

“Kegiatan pameran dan expo ini telah menjadi agenda rutin tahunan kita, merupakan pengembangan kreativitas dan inovasi untuk siswa dan juga ajang promosi sekolah. Juga dengan kegiatan ini bisa meningkatkan citra sekolah. Harapan kita kedepan siswa kita terus bisa bersaing ke tingkat nasional hingga internasional dalam segala bidang,” harapnya. (618)