Penjual Miras Oplosan di Karaoke Ayu Ting-ting Ditangkap di Rejang Lebong

Ist/ BE- Tim Macan Gading Satreskrim Polres Bengkulu bersama Satreskrim Polres Rejang Lebong saat melakukan penangkapan terhadap pelaku penjual miras oplosan

Bengkulu,bengkuluekspress.com – Penyelidikan yang dilakukan oleh Satreskrim Polres Bengkulu terkait dugaan sebab meninggalnya dua pemandu lagu dan satu orang pengunjung ditempat hiburan karaoke Ayu Ting-ting beberapa waktu lalu terungkap.

Tim Macan Gading Satreskrim Polres Bengkulu akhirnya berhasil menangkap pelaku yang diduga memproduksi serta mengedarkan minuman keras yang di oplos dengan bahan berbahaya sehingga menyebabkan korban meninggal dunia.

Diungkapkan Kasat Reskrim Polres Bengkulu AKP Welliwanto Malau, pelaku yang berhasil ditangkap saat ini berjumlah satu orang yang berinisial AM (27) warga Kelurahan Penurunan Kota Bengkulu.

Diketahui, penangkapan itu dilakukan Tim Macan Gading di kawasan Kabupaten Rejang Lebong, yang saat itu pelaku tengah melintas dan langsung dilakukan penangkapan oleh pihak kepolisian dengan berkoordinasi Polres Rejang Lebong.

“Kita berhasil mengamankan satu orang pelaku yang diduga melakukan tindak pidana memproduksi dan mengedarkan pangan berbahaya atau menjual dan memproduksi barang tanpa izin serta berusaha menjualnya,” kata AKP Welliwanto Malau, Sabtu (2/6).

Ia menambahahkan, dari penangkapan terhadap pelaku pihaknya menemukan beberapa barang bukti yang diduga kuat ada kaitannya dengan kematian tiga orang yang menegak minuman keras oplosan di room karaoke Ayu Ting-ting. Salah satunya satu set pakaian milik korban yang meninggal akibat meminum miras oplosan.

“Beberapa barang bukti berhasil kita amankan. Diantaranya baju yang digunakan oleh salah 1 korban yang meninggal dunia,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, beberapa barang bukti lainnya adalah satu unit kendaraan roda empat milik pelaku yang digunakan saat mengantarkan miras oplosan ke karaoke Ayu Ting-ting, uang tunai sisa penjualan miras oplosan sebesar Rp.198 ribu, dan satu unit handphone yang digunakan pelaku untuk berkomunikasi pada korban.

Atas perbuatannya, saat ini pelaku telah dibawa ke Polres Bengkulu dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh penyidik Satreskrim Polres Bengkulu.

“Saat ini pelaku sudah kita amankan dan kita tahan di Polres Bengkulu untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” tutup AKP Welliwanto Malau.

Untuk diketahui, pemandu lagu di karaoke Ayu Ting-ting berinisial AW dan rekannya berinisial SA serta satu lagi tamu room karaoke yang saat ini belum diketahui identitasnya menjadi korban akibat menegak minuman keras diduga oplosan di tempat hiburan karaoke Ayu Ting-Ting di kawasan Penurunan Kota Bengkulu pada Jumat (23/6) lalu. (TRI).



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*