Pengurus PMJB Segera Dilantik

IST/BE
PMJB: Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menerima audensi pengurus PMJB (Paguyuban Masyarakat Jawa Bengkulu) di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Senin (22/11).

BENGKULU, BE – Pengurus Paguyuban Masyarakat Jawa Bengkulu (PMJB) periode 2021-2026 akan segara dilantik di Gedung Balai Raya Semarak Bengkulu. Rencananya agenda pelantikan itu akan digelar pada 11 Desember 2021 mendatang.
Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah mengatakan, pihaknya menyambut baik atas rencana pelantikan pengurus PMJB yang baru.
“Kita akan segara mengagendakan bersama PMJB untuk pelantikan, pada awal Desember mendatang,” terang Rohidin usai menerima audensi pengurus PMJB di Gedung Daerah Provinsi Bengkulu, kemarin (22/11).
Pelantikan pengurus PMJB ini, menurut Rohidin tentu disambut baik. Karena selama ini sinergitas dan support Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu bersama PMJB sangat bagus sekali. Sehingga kebersamaan dengan PMJB terus terpelihara dengan baik.


“Saya sebagai kepala daerah, memberikan ruang dan perlindungan yang sama, kepada semua suku yang ada di Bengkulu,” tambahnya.
Dukungan terhadap suku Jawa di Bengkulu, tentu bagi Rohidin sangat diperlukan. Apalagi dari sisi populasi masyarakat Bengkulu dari suku jawa terbanyak kedua di Provinsi Bengkulu. Tentu kontribusi masyarakat Bengkulu dari suku jawa sangat baesar. Baik dari sisi SDM, sosial kemasyarakat maupun kegiatan ekonomi yang sangat signifikan.
“Tentu ini mewarnai budaya Bengkulu. Apalagi saat HUT ke-53 Provinsi Bengkulu, kita gunakan ada budaya Bengkulu secara lengkap di Gedung Daerah dan Sidang Paripurna di DPRD Provinsi. Lalu HUT Provinsi yang dipusatkan di Bengkulu Utara, kita berikan awadah dan ruang kesenian yang bagus, seperti Jaranan dan reok. Antusias masyarakat sangat bagus sekali,” ungkap Rohidin.
Sementara itu Ketua Harian PMJB, Ir Edi Waluyo mengatakan, PMJB yang diketuai oleh Dr Yanto SH MH itu, telah diagendakan pelantikan pada 11 Desember di Gedung Daerah Provinsi Bengkulu.
“Mudah-mudahan tidak ada perubahaan,” ujar Edi.
Edi mengatakan, selama ini memang PMJB telah bersinergi kuat dengan Pemprov Bengkulu. Karena prinsip PMJB itu, dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung. Maka PMJB akan tetap bersinergi dengan pemprov. “Jadi satu prinsip. Apalagi Pak Gubernur mengakomodir kearifan lokal yang dijaga betul. Seperti HUT Provinsi ada reokan, kuda lumping dan lainnya,” ujarnya.
Untuk itu, Edi menegaskan, PMJB akan tetap bersingergi dengan Pemprov Bengkulu. Agar pembangunan di Provinsi Bengkulu bisa lebih maju dan berkembangan, atas dukungan semua pihak, termasuk PMJB. “Kita sudah sepakat sinergi dengan Pemprov Bengkulu,” tutupnya. (151)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*