Pengibaran Bendera 17 Agustus di Kepahiang Tak Libatkan Paskibra

 

KEPAHIANG, bengkulu ekspress.com – Dinas Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kepahiang memastikan pengibaran bendera 17 Agustus mendatang tidak akan melibatkan Paskibra Kabupaten Kepahaing. Karena pengibar bendera nantinya akan dilakukan oleh 3 anggota Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kabupaten Kepahiang. Ini dilakukan sesuai dengan petunjuk dari pemerintah pusat yang menyatakan paskibra tingkat nasional, provinsi dan kabupaten dibatalkan guna mengantisipasi wabah Covid-19.
Kepala Disparpora Kepahiang, Tedy Adeba ST mengatakan, sebagai pengibar bendera akan dilakukan 3 anggota PPI Kepahiang saja dan TNI/ Polri. Hanya saja berapa jumlah pasukan serta mekanisme pengibaran nantinya akan melakukan koordinasi lanjutan.
“Kita sudah dapat kepastian dan yang mengibarkan bendera 17 Agustus dari anggoa PPI,” kata Tedy.
Ia menambahkan, yang jelas upacara 17 Agustus akan berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya, sebab lantaran adanya wabah Covid 19. Pengibartan bendera akan dilakukan secara sederhana dan tetap mematuhi protokol kesehtan sesuai dengan anjuran pemerintah.
“Dimungkinkan peserta tidak banyak, termasuk juga pasukan yang akan mengibarkan bendera dari kalangan TNI/ Polri,” sampai Tedy.
Lebih lanjut Tedy menjelaskan, sejauh ini pihaknya telah menjaring sebanyak 35 angota paskibra Kabupaten Kepahiang. Seleksi tingkat kabupaten sudah dilakukan dan terakhir melaksanakan seleksi tingkat provinsi. “Dalam waktu dekat paskibra Kabupaten Kepahiang akan kita kumpulkan dan akan kita bubarkan, karena tugas mereka tidak ada lagi,” demikian Tedy. (320)