Pengembangan Kopi Kepahiang Dapat Dukungan Kementerian

KEPAHIANG, bengkuluekspress.rakyatbengkulu.com – Berbagai program pengembangan produksi kopi masyarakat Kabupaten Kepahiang dinilai sudah berjalan dengan baik. Penggelontorkan dana miliaran rupiah pada sektor pengembangan kopi seperti program kopi sambung, bantuan alat pertanian hingga penyaluran pupuk sudah berada pada jalur yang benar sehingga memberikan dampak manfaat secara langsung kepada masyarakat tani.

Keberhasilan itu menurut Wabup Zurdi Nata diakui Kementerian Pertanian RI, sehingga pemerintah pusat mendukung penuh kelanjutan program pengembangan kopi di Kabupaten Kepahiang. Adanya dukunggan Kementerian Pertanian diketahui dari hasil zoom meeting Wabup Kepahiang Zurdi Nata dengan Kementerian Pertanian beberapa waktu lalu, sehingga menambah keyakinan pemerintah daerah untuk dapat melanjutkan program pembangunan disektor pertanian kopi.

“Saya sudah menyampaikan potensi kopi di Kabupaten Kepahiang kepada kementerian. Alhamdullilah mendapatkan dukungan. Sehingga kita optimis program pengembangan pertanian kopi dapat terus dilanjutkan,” ungkap Zurdi Nata.

Wabup mengatakan jika potensi kopi di Kabupaten Kepahiang sangatlah bagus dan sejalan dengan program yang dijalankan Pemkab Kepahiang.

“OPD terkait nantinya silakan untuk menjual potensi kopi Kepahiang dengan harapan bisa mendapatkan dana pusat, karena dari hasil Zoom Meeting secara langsung pengembangan kopi kita sangat didukung Kementerian Pertanian,” sampai Zurdi Nata. (320)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*