Penebang Kayu di Lebong Tewas Tertimpa Pohon

IST/BE – DISEMAYAMKAN : Warga sedang melakuikan takziah di rumah Ari Ruslan, di Desa Bio Putiak Kecamatan Pinang Belapis.

LEBONG, BE – Pamit menebang kayu di hutan, Ari Ruslan (52) warga Desa Bio Putiak Kecamatan Pinang Berlapis, malah ditemukan meninggal dunia dalam keadaan tertimpa pohon.

Data terhimpun, sebelum ditemukan tewas, pada Selasa (12/07) sekitar pukul 15.00 WIB, Ari berpamitan kepada istrinya mau menebang kayu di hutan. Akan tetapi hingga malam pukul 19.00 WIB, korbanpun tak kunjung pulang.

Khawatir dengan keadaan sang suami, istri korbanpun, Sartika (40) mendatangi tetangganya untuk meminta bantuan mencari sang suami di hutan.

Mendapatkan laporan tersebut, para warga setempat langsung melakukan pencarian dan sekitar pukul 20.30 WIB, warga tiba di lokasi korban menebang pohon. Namun alangkah terkejutnya Ateng dan Jomal Tori yang ikut melakukan pencarian korban, melihat korban ditimpa sebatang pohon dengan keadaan telah meninggal dunia.

Mengetahui hal tersebut, warga langsung menghubungi Kepala Desa Bioa Putiak dan warga untuk bisa membantu mengevakuasi korban untuk dibawa ke rumah duka.

Kapolres Lebong AKBP Awilzan SIK melalui Kapolsek Lebong Utara IPTU M Subkhan membenarkan adanya peristiwa seorang warga yang tertimpa kayu dan saat ini almarhum sudah dikebumikan pihak keluarga.

“Sekitar pukul 10.00 WIB tadi korban sudah dikebumikan,” sampainya, Rabu (13/07)

Pada tubuh korban ditemukan beberapa luka lecet di pelipis dan mengeluarkan darah dari mulut. Namun korban tidak dilakukan visum, karena pihak keluarga sudah merelakan atas Meninggalnya korban.

“Yang menemukan warga dan yang mengevakuasi korban ke rumah, juga dari warga dan keluarga korban,” tutupnya.(614)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*