Pendaftaran Calon Komisioner Bawaslu Provinsi Dimulai Hari Ini

Foto Suary/BE : Konpers Tim Seleksi Bawaslu Provinsi Bengkulu di Hotel Madeline.

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Tim seleksi Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Provinsi Bengkulu mulai membuka pendaftaran calon Komisioner BAWASLU masa jabatan 2022 sampai 2027 dengan Sekretariat di Hotel Madeline Kota Bengkulu.

Ketua Tim Seleksi Bawaslu Provinsi Drs. Heri Supriyanto, M.Si saat konferensi pers menyampaikan, pihaknya telah mulai membuka pendaftaran sedangkan penyerahan dokumen pendaftaran pada tanggal 22 sampai 30 Juni 2022.

“Sekarang kita sudah mulai pembukaan pendaftarannya, dan pemberkasannya akan dimulai nanti 22 sampai 30 Juni,” ungkap Heri, Senin (13/6).

Juru bicara yang juga merupakan tim seleksi Dr. M.Yamani, S.H., M.Hum. mengatakan, tahapan untuk proses seleksi terdapat ujian pilihan ganda CAT, essay tertulis dengan bobot nilai 2 ujian tersebut sebesar 60%, dengan soal disediakan dari Bawaslu RI Pusat.

“Nantinya akan ada ujian tes pilihan ganda CAT, dan essay yang memiliku bobot 60% penilaian, untuk soalnya nanti itu sepenuhnya dari pusat,” jelas Yamani.

Selain itu Yamani juga menyampaikan setelah itu akan ada proses seleksi psikotes, untuk seluruh proses lanjutan setelah pemberkasan akan dijadwalkan nanti sampai saat ini belum final. “Nanti untuk psikotes dan tes cat dan essay akan kita agendakan nanti,” sambung Yamani.

Mengenai target selesainya proses seleksi sebelum mengerucut 6 nama yang akan dikirim ke Bawaslu RI Pusat Yamani menyampaikan pihaknya memiliki waktu hingga akhir Agustus. “Akhir Agustus 6 nama sudah akan kita kirim ke Bawaslu Pusat,” tutup Yamani.(CW2/Suary)

Keanggotaan Tim Seleksi Bawaslu Provinsi Bengkulu terdiri dari 5 orang dengan komposisi,

Ketua Tim Drs. Heri Supriyanto, M.Si
Sekretaris Tim Dr. Japarudin, M.Si
Dr. M.Yamani, S.H., M.Hum.
Dr. Alfarabi, S.Sos., M.A.
Novarita, M.Si ASN



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*