Pencarian Warga Tenggelam Dihentikan, Dilanjutkan Besok

Ist/BE – Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian menggunakan perahu karet Basarnas

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Tim SAR gabungan menghentikan pencarian terhadap Mulkan (58), warga Pagar Dewa Kota Bengkulu yang diduga tenggelam saat menembak atau menangkap ikan di pantai Lentera Merah Pulau Bai Bengkulu, Rabu (6/7).

Pengentian pencarian ini disampaikan oleh Kepala Basarnas Bengkulu, M. Arafah usai melakukan pencarian dengan menyisiri lokasi kejadian.

“Untuk pencarian hari kedua ini kita hentikan pada pukul 16.30 wib dan akan kita lanjutkan pencarian dihari ketiga pada besok hari,” kata M.Arafah.

Ia menjelaskan, untuk hasil pencarian dihari kedua masih nihil, meskipun sudah empat tim Search dan Rescue Unit (SRU) yang dikerahkan untuk melakukan pencarian terhadap Mulkan.

Namun, untuk pencarian dihari ketiga nantinya, pihak tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI AL, Ditpolariud serta BPBD akan memperluas pencarian dengan harapan korban Mulkan dapat ditemukan.

“Harapan kita dihari ketiga bisa membuahkan hasil. Kita juga akan memperluas pencarian dihari ketiga sesuai dengan Maps yang diberikan Basarnas pusat untuk memaksimalkan pencarian,” tutup M. Arafah.

Diketahui, Mulkan berangkat dari rumah pada Selasa (5/7) sekira pukul 05.30 wib untuk menyelam dan menembak ikan di perairan Lentera Merah Pulai Baai Bengkulu. Namun hingga pukul 22.00 wib, Mulkan tak kunjung pulang kerumah dan langsung dilakukan pencarian oleh pihak keluarga yang dibantu oleh tim Basarnas Bengkulu. (TRI).