Pemuda Penggantungan Tertangkap Mencuri

TRI/BE – Pemilik Toko , Ramon (40) saat menunjukan pintu yang dirusak oleh pencuri

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Sebuah toko manisan yang berada di kawasan Jalan MT. Haryono Kelurahan Pengantungan dibobol pencuri pada Rabu pagi (22/6) kemarin.

Aksi pencurian itu pertama kali diketahui saat pemilik toko akan membuka toko dan didapati bahwa pintu belakang toko sudah terbuka.

Dari aksi pencurian itu, sejumlah uang tunai dan barang dagangan yang ada didalam toko berhasil dibawa oleh pencuri tersebut.

Dikatakan pemilik toko yakni Ramon (40), kejadian pembobolan toko miliknya terjadi sesaat setelah dirinya menutup toko tersebut sekira pukul 04.30 wib pagi hari.

Masih kata Ramon, saat toko akan kembali dibuka sekira pukul 07.00 wib, istrinya melihat bahwa pintu belakang toko sudah terbuka dan kondisi toko sudah berantakan.

“Saya tutup toko ini saat subuh, kemudian saya pulang dan dipagi hari istri saya yang buka. Saat dilihat pintu sudah dijebol,” kata Ramon, Kamis (23/6).

Ia menambahkan, setelah diperiksa sejumlah uang tunai dan beberapa bungkus rokok yang ada di toko digasak oleh pelaku.

Selanjutnya setelah kejadian, Ramon pemilik toko langsung mencari informasi dan didapati seorang pemuda yang memang sudah dicurigai. Dari hasil intogerasi yang dilakukan, Ramon berhasil mengamankan pemuda berinsial OK yang melakukan pencurian ditoko miliknya.

Atas perbuatan OK, Ramon melaporkan kejadian itu ke Polsek Ratu Samban dan saat ini pelaki sudah diamankan.

“Jadi memang ada yang kita curigai setelah itu kita cari informasi. Karena memang pelaku ini kerap melakukan pencurian dan kejadian ini bukan untuk yang pertama kalinya,” tutup Ramon.

Atas perbuatan pelaku, Ramon mengakui merasa dirugikan hingga jutaan rupiah lantaran uang yang disimpan dalam toko diambil oleh pelaku.(TRI)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*