Pemprov Gelontorkan Rp 32 M Hibah 

Foto Hendrik / BE – Kepala Bagian Pemerintahan Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Bengkulu Syarifudin, S. Sos. M. Si.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Provinsi Bengkulu menganggarkan Rp 32 miliar untuk dana hibah keagamaan pada APBD tahun anggaran 2022.

Program tersebut bertujuan meningkatkan manfaat tempat ibadah berbagai agama dan berkomitmen menyelenggarakannya secara adil dan bermanfaat untuk masyarakat.

Kepala Bagian Pemerintahan Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Bengkulu Syarifudin, S. Sos. M. Si mengaku saat ini pihaknya sedang menunggu Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) terbit.
“Seperti tahun-tahun sebelumnya kita sudah menganggarkan dan saat ini masi menunggu DPA terbit serta akan disusul dengan SK Gubernur untuk persiapan diatribusinya,” kata Syarifudin, Kamis (13/1).

Menurutnya pihaknya merencanakan agar penyaluran dana hibah keagamaan tersebut agar bisa lebih cepat dari tahun-tahun sebelumnya.

“Untuk lebih detailnya saya belum bisa memastikan. Namun untuk anggarannya sekitar Rp 32 Miliar yang saat ini sedang kita konsultasikan,” ujarnya.

Ia menambahkan, dana hibah keagamaan tersebut diperuntukan untuk hibah masjid, pondok pesantren dan pembangunan rumah ibadah lainnya. (HBN)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*