Pemprov Bengkulu Kurban 16 Ekor Sapi

Foto Suary/BE : kepala Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Provinsi Bengkulu Syarifudin saat diwawancarai wartawan dikantornya

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Pemerintah Provinsi Bengkulu akan berkurban 16 ekor sapi pada hari raya Idul Adha tahun ini.

Kepala Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Dr. E. Syarifudin, S.Sos.,M.Si mengatakan, 16 ekor sapi kurban tersebut hasil rekapitulasi dari berbagai organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

“Kita sudah melakukan rekapitulasi ke beberapa OPD dan terkumpul sebanyak 16 ekor hewan yang akan dikurbankan atas nama Pemprov,” ungkap Syarifudin, Selasa (5/7).

Untuk lokasi yang akan diberikan hewan kurban tersebut akan didistribusikan ke berbagai kabupaten kota, Rutan Malabero dan tentunya Masjid Raya Baitul Izzah pada H-2 Idul adha.

“Berdasarkan arahan Gubernur hewan kurban tersebut akan didistribusikan ke kabupaten kota tapi tentu saja tetap prioritas Masjid Raya Baitu Izzah, selain itu ada juga Rutan Malabero dan seluruhnya akan kita distribusikan H-2 Idul Adha,” ujarnya.

Akan tetapi Syarifudin menolak untuk memberitahukan jumlah masing – masing tempat hewan kurban atas nama Pemprov akan diberikan.

Semua kondisis kesehatan hewan kurban sudab dilakukan pengecekan kondisinya oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bengkulu, sehingga dipastikan sehat.

“Untuk kondisi kesehatan hewan kurban semua sudah kita pastikan sehat dan sudah dilakukan pengecekan oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan,” jelasnya.

Selain itu dia juga menyampaikan bahwa Gubernur Bengkulu sudah diagendakan akan melaksanakan sholat Idul Adha di Masjid Raya Baitul Izzah serta akan langsung mengikuti proses pemotongan hewan kurban disana.

“Gubernur akan melakukan sholat di Masjid Raya Baitul Izzah, setelahnya akan langsung mengikuti pemotongan hewan kurban disana,” tutup Syarifudin.(CW2/Suary).



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*