Pemkot Usulkan LPJU ke Kemenhub 

Iman/ BE – Kadishub Kota Bengkulu Hendri Kurniawan.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kota Bengkulu mengusulkan ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk pengadaan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di beberapa jalan berstatus milik nasional.

Jalan milik nasional tersebut yakni Jalan Air Sebakul sampai Pagar Dewa dan hingga ke Pulau Baai. Tak adanya lampu jalan di sepanjang jalan ini sering membuat masyarakat khawatir akan tindak kejahatan.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bengkulu Hendri Kurniawan mengatakan, pihaknya pun pernah mendampingi Walikota Helmi Hasan mengajukan usulan tersebut ke Dirjen Perhubungan Darat dan Direktur Sarana Kemenhub. Diharapkan dari usulan tersebut pihak Kemenhub segera melakukan langkah-langkah pemasangan LPJU.

“Dari usulan kita itu kami melihat respon yang baik dari Kemenhub. Nanti pihak Kemenhub akal survey lokasi dan selanjutnya pemasangan lampu, Insyallah. Kemungkinan di sepanjang jalan nasional itu akan dipasang 300 titik LPJU,” jelas Hendri, Senin (13/06).

Namun belum dipastikan berapa titik LPJU yang akan direalisasikan untuk di pasang di Kota Bengkulu. Mengingat perwakilan Pemkot di Kemenhub adalah Balai Lampung dan Bengkulu yang akan berbagi slot pemasangan lampu jalan berdasarkan survei lokasi nantinya. (Imn)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*