Pemkot Siap Tata Taman Remaja

Foto dokumen BE – Taman Remaja yang kini tak terawat,

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kota Bengkulu menyiapkan sejumlah konsep untuk menata Taman Remaja yang sudah lama tak terawat.

Salah satunya dengan membuat taman lampu yang dapat membuat kawasan Taman Remaja menjadi destinasi wisata baik di siang maupun malam hari. Namun terkait rencana tersebut, polemik status pengelolaan masih menjadi penghambat.

Kadis Pariwisata Kota Amrullah mengatakan, saat ini Pemerintah Kota Bengkulu masih menunggu penyerahan aset dari pemerintah provinsi.

Hanya saja jika memang pemerintah pusat atau provinsi memiliki rencana pembangunan di kawasan Taman Remaja, Dinas Pariwisata kota akan menyambut baik hal tersebut.

“Taman lampu ini saya pernah lihat di China, kemudian tempat-tempat yang strategis bikin auning dan segala macam. Nanti dari situ kita bisa dapatkan PAD. Namun saat ini status pengelolaan aset ini kemana, kota atau provinsi. Itu belum jelas. Jika sudah jelas ini milik pemkot kita akan kelola dengan konsep-konsep yang sudah kita susun,” jelasnya, Kamis (18/11).

Taman Remaja merupakan salah satu lahan terbuka hijau yang ada ditengah-tengah kota dan seharusnya menjadi destinasi wisata yang bisa dimanfaatkan pemerintah maupun masyarakat. Apalagi usai diterjang badai pandemi 2 tahun terakhir ini, objek pariwisata merupakan sasaran strategis untuk kembali meningkatkan perekonomian masyarakat maupun PAD pemerintah kota. (Imn/adv)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*