Pemkot Pangkas Pohon Beresiko Tumbang

Cuaca ekstrem menimpah Bengkulu beberapa hari terakhir

BENGKULU, bengkulueskpress.com – Kota Bengkulu dilanda angin kencang yang tergolong ekstrim dalam beberapa hari terakhir. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bengkulu juga sudah menginformasikan kepada seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu terutama wilayah pesisir akan terjadi angin kencang yang berpotensi membahayakan.

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengimbau masyarakat Kota Bengkulu untuk selalu berhati-hati ketika keluar rumah. Karena ditakutkan angin kencang membuat pohon roboh dan membahayakan masyarakat.

“Kepada masyarakat karena ini sudah masuk cuaca ekstrem, mari kita sama-sama menjaga diri dan nanti pihak Dinas Lingkungam Hidup (DLH) kami minta untuk memangkas pohon-pohon di area kota yang sekiranya berisiko akan mengganggu dan membahayakan para pengguna jalan,” ungkap Dedy, Kamis (12/5).

Memang hingga saat ini belum ada kejadian pohon roboh akibat angin kencang yang melanda. Namun tak menutup kemungkinan resiko itu ada dan sangat membahayakan keselamatan pengendara di jalanan maupun tempat-tempat keramaian.

Sementara itu, sebelumnya BMKG Bengkulu menyebutkan untuk berhati-hati terutama daerah pesisir pantai, yang sedang dalam perjalanan akan bahaya yang ditimbulkan, akan lebih baik tetap di rumah saja. Karena, prakiraan angin kencang akan mulai terasa malam ini dari pada malam-malam sebelumnya (dimulai dari pukul 10.00 WIB hingga malam hari pada pukul 22.00) dan masyarakat diminta untuk tetap waspada. (Imn)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*