Pemkot Lirik Lentera Merah

Budhi//BE
Lentera Merah di Kelurahan Teluk Sepang Pulau Baai ini akan dijadikan objek wisata baru di Kota Bengkulu.

BENGKULU, BE – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Pariwisata (Dispar) terus menggali potensi wisata untuk dijadikan objek wisata baru. Salah satunya kawasan Lentera Merah yang ada di Kelurahan Teluk Sepang, Pulau Baai. Kawasan Lentera Merah ini akan dijadikan salah satu wisata terbaru di Kota Bengkulu.

Kepala Dispar Kota Bengkulu, Amrullah melalui Pelaksana tugas (Plt) Kabid Pengembang Dispar, Gusti Imansyah mengatakan sejauh ini pihaknya masih terus menggali dan merencang terkait pengembangan kawasan Lentera Merah Pulai Baai itu.

“Memang untuk Lentera Merah ini kan belum tersentuh sama sekali, sehingga akan kita manfaatkan sebagai salah satu objek wisata,” bebernya, kemarin (18/11).

Ia juga mengatakan, kawasan Lentera Merah sendiri memiliki pemandangan yang sangat indah dan bagus. Sehingga hal tersebut sangat bisa menarik perhatian wisatawan untuk datang ke sana. Apalagi jika di kelola dan ditata dengan baik.

“Nantinya wisatawan bisa menikmati keindahan laut yang ada di Lentera Merah, wisatawan juga bisa melakukan kegiatan mancing ikan laut dari atas kapal dan rekreasi lainnya,” tuturnya.

Gusti menyebutkan, ke depan jika potensi Lentera Merah ini bisa di kelola dengan baik dan sungguh- sungguh, pasti akan menjadi salah satu ikon wisata terbaru bagi masyarakat Kota Bengkulu, sama seperti kawasan Kota Tuo, Pantai Panjang maupun wisata lainnya.

“Yang jelas kita akan kaji dulu hal ini, jika memang nantinya bisa dikembangkan menjadi objek wisata, pasti akan kita kelola kedepannya,” ucapnya.

Menurutnya, pengembangan wisata ini berdasarkan instruksi dari Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bengkulu untuk selalu menciptakan potensi-potensi wisata yang terbaru, sehingga kota ini semakin banyak dikunjungi wisatawan yang tentunya bisa menambah sumbangan PAD dari sektor retribusi parkir maupun pajak lainnya.

“Bengkulu ini memiliki sejuta potensi wisata dan alam yang sangat bagus jika dikelola dengan baik dan benar. Oleh karena itu, sangat sayang jika kawasan Lentera Merah ini tidak dikembangkan karena di sana memiliki keindahan laut dan bisa dijadikan wisata mancing,” tutupnya. (529)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*