Pemkot Diminta Segera Keluarkan Hasil Job Fit

Iman/ BE – Anggota Komisi II DPRD Kota Bengkulu Teuku Zukkarnain

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah kota Bengkulu bulan lalu tuntas menjalani tahapan job fit atau uji kelayakan dari tim penguji pemerintah kota Bengkulu yang diikuti puluhan pejabat eselon II.

Saat ini hasil job fit tersebut belum juga keluar dan masih disampaikan BKPP ke komisi ASN. Untuk itu dewab kota mendorong BKPP untuk segera menyampaikan hasil job fitt agar rotasi pejabat dapat segera dilakukan.

Anggota Komisi II DPRD kota Bengkulu Teuku Zulkarnain mengatakan hasil ini menjadi dasar untuk melakukan rotasi dan mutasi terhadap pejabat-pejabat yang dinilai cakap untuk dipertahankan. Sebaliknya jika tak memberikan perubahan positif bakal dimutasi bahkan dicopot dari jabatannya.

“Seharusnya setelah job fit selesai umumkan hasilnya. Rotasi para pejabat ini harus segera dilakukan karena memang beberapa kepala OPD ini nggak tahu kerjanya apa. Kemudian bisa menentukan orang yang tepat pada tempat yang tepat. Setelah itu kemudian dilakukan lelang yang fungsinya orang yang selama ini dinilai kinerjanya buruk di geser saja atau kemudian dijadikan fungsional dan ditaruh lah orang yang tepat di situ,” jelas Teuku, Senin (04/07).

Teuku menilai selama beberapa tahun ini masih banyak kepala OPD yang masih gagap dan tidak mengerti fungsinya sebagaimana mestinya. Rotasi pejabat harus secepatnya dilakukan agar roda pemerintahan bisa berjalan maksimal dan bisa menentukan keputusan atau kebijakan penting yang bisa dilakukan oleh kepala OPD. (Imn)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*