Pemkot Berencana Bangun 245 WC dan Septic Tank 

Iman/ BE – Kepala Dinas PUPR kota, Noprisman

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kota Bengkulu berencana akan membangun 245 unit WC dan septic tank bagi masyarakat kurang mampu di Kota Bengkulu  yang belum memiliki septic tank maupun WC di rumahnya.

Kepala Dinas PUPR Kota Noprisman mengatakan, dalam program ini Pemkot sudah menyiapkan alokasi anggaran senilai Rp1,5 miliar di APBD. Pengerjaan pembangunan WC dan septic tank ini akan mulai dikerjakan pada pertengahan tahun ini. Saat ini lelang pengerjaannya pun sudah masuk di UKPBJ dan tinggal menunggu pemenang tender.

“Sekarang prosesnya sudah masuk di UKPBJ untuk lelang. Nanti kriteria penerimanya itu masyarakat yang kurang mampu yang belum memiliki WC dan septic tank. Berdasarkan data kita itu masih ada masyarakat yang memang belum memiliki itu, dan kebanyakan masyarakat di pinggiran kota. Kita harapkan nanti dengan adanya WC dan septic tank bagi masyarakat ini mereka tidak sembarangan lagi membuang kotoran dan bisa hidup lebih sehat,” jelas Noprisman, Rabu (15/06).

Namun ia menambahkan, ada kendala yang dihadapi dalam pembangunan wc dan septic tank ini. Masyarakat yang tidak memiliki lahan untuk dibuatkan wc dan septic tank ini tidak bisa mendapatkan bantuan ini. PUPR pun akan mencarikan solusi agar lahan untuk dibuatkan wc dan septic tank ini ada dan pembangunan bisa dilakukan serta bisa bermanfaat bagi masyarakat. (Imn)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*