Pemkot Bengkulu Tidak Akan Rekrut CPNS  

Iman/ BE – Kepala BKPP Kota Bengkulu, Achrawi

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kota Bengkulu melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan memastikan tak ada perekrutan CPNS pada 2022 dan 2023 mendatang. Hal tersebut dikatakan langsung Kepala BKPP kota Achrawi, Rabu (02/06). Pemerintah saat ini sedang menunggu instruksi pemerintah pusat untuk persiapan perekrutan PPPK sebagai pengganti pegawai tidak tetap (PTT).

“Untuk tahun ini tak ada perekrutan CPNS di 2022 dan 2023. Hanya PPPK di beberapa formasi yang dibuka seperti pertanian, kesehatan dan guru dan kita juga belum mengusulkan untuk melakukan penerimaan. Itupun belum tentu kita buka karena untuk penggajian kan balik ke pemda, nah kemapuan anggaran daerah mungkin saat ini belum mampu untuk itu,” Jelas Achrawi.

Keterbatasan anggaran di pemkot Bengkulu saat ini membuat tak ada penerimaan pegawai PPPK dan CPNS yang sudah hampir 10 tahun tak ada perekrutan. Namun kebutuhan SDM ASN di Pemkot Bengkulu saat ini masih mencukupi untuk melakukan pelayanan di masyarakat.

Memang sebelumnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo menyatakan penerimaan CPNS 2022 secara resmi tidak akan dibuka. Tahun ini pemerintah hanya hanya akan merekrut Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Namun demikian, Achrawi mengimbau agar masyarakat berhati-hati dan tidak mempercayai apabila ada modus pelaku penipuan yang mengatakan ada perekrutan CPNS di 2022 dan 2023. Masyarakat jiga wajib mengetahui informasi terkini dengan memantau informasi dari situs resmi pemerintahan. (Imn)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*