Pemkot Bengkulu Bakal Rekrut 1.446 PPPK

IMAN/ BE – Kepala BKPP Kota Bengkulu, Achrawi.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kota Bengkulu menyiapkan kuota 1446 orang untuk diusulkan dalam perekrutan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). PPPK ini nantinya akan disiapkan untuk Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kebudayaan untuk selanjutnya diusulkan ke KemenPAN RB.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) kota Bengkulu Achrawi menjelaskan, rincian PPPK untuk Dinkes sebanyak 304 tenaga kesehatan dan 1142 untuk guru.

“Nantinya ini akan kita sampaikan ke Kemenpan RB untuk di verifikasi. Yang jelas kita usulkan dulu untuk kuota 1446 orang ini. Sembari hal ini berjalan, pemerintah kota juga tengah mencari jalan keluar untuk memikirkan nasib PTT lainnya yang dari aturan pemerintah pusat masa kerjanya berakhir akhir 2023 mendatang,” jelas Achrawi, Kamis (07/07).

Jika usulan 1446 kuota PPPK ini disetujui, maka tiap tahunnya pemerintah kota harus menyiapkan anggaran Rp 40 miliar untuk pembayaran gaji. Dengan kondisi APBD sekarang, dapat dipastikan pemerintah kota akan sulit melakukan pembangunan karena harus menggaji PPPK yang memang dibebankan kepada pemkot. Namun jika pemerintah pusat menggelontorkan dana alokasi khusus cukup besar, gaji PPPK pasti akan tercover tiap tahunnya. (Imn)