Pemkab Warning Keras Pedagang

Pembongkaran lapak pedagang yang menempati lahan Pemda Seluma terus dilakukan.

TAIS, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kabupaten Seluma memberikan warning keras kepada pedagang untuk membongkar dengan sendiri bagunan semi permanen hingga awal Desember. Namun, jika tidak, maka Pemkab Seluma akan membongkar paksa warung yang menempati aset atau lahan Pemda Seluma.

“Sampai saat ini masih ada yang minta batas waktu untuk membongkar sendiri lapak bagunan semi permanen,” tegas Kabag Administrasi Pemerintahan Sekretariat Pemda Seluma, Iksan Suhadi SE MM kepada wartawan.

Dijelaskan, total sudah 10 bangunan liar yang sudah dibongkar paksa oleh Pemerintah Kabupaten Seluma. Sampai kemarin, Tapem terus melakukan pemberitahuan untuk pembongkaran, kemudian serta melakukan pendekatan secara persuasif. Namun hingga awal Desember ditetapkan belum ada tindakan, maka dilakukan pembongkaran.

Tambahnya, bahwa saat ini pihaknya masih fokus untuk melakukan pembongkaran di sekitar Kelurahan Talang Saling dan Kelurahan Pasar Tais, dan ditargetkan akan selesai hingga Jumat mendatang.

“Pembongkaran ini dilakukan secara bertahap, jadi nantinya akan kita selesaikan dulu yang di sekitar Kelurahan Talang Saling dan Kelurahan Pasar Tais untuk selanjutnya akan kita teruskan ke lokasi lain,” tegasnya.

Ia melanjutkan, bahwa seluruh bangunan liar yang berada di tanah milik Pemerintah Kabupaten Seluma akan segera dilakukan pembongkaran. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa kawasan perkotaan di Kabupaten Seluma tidak akan ada lagi bangunan liar.

“Nanti setelah ini kawasan simpang enam juga akan kita tertibkan, oleh karena itu pihak yang memiliki bangunan liar tersebut diminta untuk segera membongkar sendiri,” tutupnya. (333)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*