Pemkab Tambah Perangkat Agama

CURUP, BE – Bukan hanya kepala desa (Kades) yang mendapatkan angin segar karena honornya dinaikan, namun dirasakan oleh perangkat agama yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Pasalnya, bagian kesejahteraan masyarakat (Kesra) Rejang Lebong mengusulkan penambahan jumlah perangkat agama untuk diakomodir ditahun 2015. Hal tersebut dibenarkan kepala bagian (Kabag) Kesra Setdakab Rejang Lebong, Sholahudin.
Meski dirinya lupa jumlah persis perangkat agama yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, namun ia memastikan adanya penamabahan jumlah perangkat agama yang akan mendapatkan honorarium.
“Kalau selama ini disatu desa atau kelurahan yang diberikan honor untuk perangkat agama hanya untuk satu masjid induk namun untuk tahun ini akan diberikan kepada seluruh masjid,” jelas Sholahudin.
Dipaparkan, jika dalam satu desa atau kelurahan terhadap lebih dari satu masjid, maka peragkat agamanya akan kita upayakan untuk mendapatkan honorarium.
“Mudah-mudahan jumlahnya tidak berubah,” tambah Sholahuddin
Sementara itu, terkait dengan adanya kenaikan honor seperti yang didapat pihak perangkat desa. Sholahudin belum berani memastikan apakan akan dilakukan kenaikan atau tidak.
“Selain menambah jumlah perangkat agama yang mendapat honor, kita juga mengusulkan kenaikan honor, namun untuk kenaikan honor kita belum bisa memastikan karena masih menunggu hasil verfikasi dari gubernur,” tutup Sholahudin. (251)