Pemkab Mukomuko Gelar MusrenbangKab Tahun 2023

                                                 

 

MUKOMUKO, Bengkuluekspress.com – Pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) telah menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Mukomuko tahun 2023.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin (21/3/2022) di aula Bapelitbangda setempat. Kegiatan ini dihadiri serta dibuka secara langsung oleh Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE, MM, Ak, CA, CPA.

Musrenbangkab ini mengangkat tema “Percepatan Pemulihan Ekonomi Daerah, Melalui Pemerataan Pembangunan, Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia, serta Konektifitas Infrastruktur Dasar”.

Turut hadir dalam kegiatan Musrenbangkab Mukomuko, Asisten II Provinsi Bengkulu, Fahriza Razie, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Mukomuko, Fitri, SE dan Ir. Renjes, Pj. Sekda Mukomuko, Drs. Yandaryat. Anggota DPRD Mukomuko, Antonius Dalle, para Asisten, Kepala OPD, camat dan tamu undangan lain.

Dalam sambutannya, Bupati Mukomuko, menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi- tingginya kepada semua pihak, aparatur instansi pemerintah, tokoh masyarakat, alim ulama, cendikiawan, insan pers, yang telah berkontribusi serta berperan aktif untuk membantu pembangunan Kabupaten Mukomuko.

Dengan dilaksanakan, Musrenbang RKPD tahun 2023 ini, program-program pembangunan kedepan bisa lebih terarah. Tentunya dalam rangka memulihkan ekonomi, perataan pembangunan, meningkatkan sumberdaya manusia dan konektifitas infrastruktur dasar.

“Apa yang kita diskusikan dalam Musrembang RKPD tahun 2023 ini, berangkat dari aspirasi masyarakat yang dijaring secara bertahap, mulai dari Murembangdes, Musrenbangcam dan hari ini kita laksanakan Musrenbangkab,” sampai Bupati.

Lebih lanjut Sapuan menyampaikan, diharapkan ada kesamaan pandangan, dalam memadukan strategi, kebijakan program, untuk menentukan skala prioritas pembangunan. Muara akhirnya tidak lain demi tercapai kesejahteraan masyarakat Kabupaten Mukomuko.

“Untuk mewujudkan Kabupaten Mukomuko yang maju butuh kerjasama yang baik kepada seluruh jajaran pemerintahan mulai pemerintah desa, kecamatan, pemerintah kabupaten, provinsi hingga pusat. Tak terkecuali juga legislatif. Musrenbang ini merupakan wadah menyamakan pandangan menentukan skala prioritas kedepan,” demikian sampai Bupati.(end/Prw)