Pemilik Toko Khatulistiwa Berada di Jakarta

IST/BE
Pemilik Toko Khatulistiwa, Lina Tadri

BENGKULU, BE – Kebakaran hebat yang terjadi pagi ini yang menghanguskan Toko New khatulistiwa di Jalan KZ Abidin  membuat syok semua pihak. Tentu semua orang penasaran di mana keberadaan sang pemilik Toko Khatulistiwa. Diketahui sang pemilik Toko New Khatulistiwa Lina Tadri sedang berada di Jakarta.

Sayangnya, ketika BE mencoba mengkonfirmasi Lina Tadri  terkait peristiwa kebakaran Toko Khatulistiwa miliknya, Lina Tadri yang sedang berada di Jakarta belum bisa dihubungi termasuk anaknya juga belum bisa dimintai keterangan.

Disisi lain, dimata warga dan pedagang di sekitar Toko New khatulistiwa, Lina Tadri dikenal sebagai pengusaha yang baik dan suka berbagi rezeki.

Hal tersebut diungkapkan, Ketua RW 03 Kelurahan Kebun Dahri, Ardius.

Ia menyebutkan, Lina Tadri dan anaknya pengusaha yang sangat mempedulikan warga di sekitar lokasi tokonya, yakni di Kelurahan Kebun Dahri Kota Bengkulu.

“Ibu Lina Tadri ini sosok yang baik, tidak pelit, sering berbagi kepada tetangga di sekitar lokasi toko ini, baik itu tetangga yang miskin maupun yang kaya,” jelas Ardius, pada BE Selasa (23/11).

Ia mengatakan, bahkan beberapa bulan yang lalu, Toko New Khatulistiwa merayakan HUT jadi yang ke-35 tahun. Saat HUT tersebut, Lina Tadri membagikan sembako kepada 300 warga yang berada di Kelurahan Kebun Dahri ini dan menggelar kegiatan donor darah.

“Kita sangat tidak menyangka apa yang menimpa Toko New Khatulistiwa ini. Ibu Lina Tadri orangnya sangat baik dan peduli dengan sesama,” ucapnya.

Bahkan, ia menyebutkan, dalam HUT new khatulistiwa sebelum-sebelumnya juga menggelar kegiatan yang sama berbagi dan donor darah.

“Apa lagi sekarang ini lagi masa pandemi tentunya Ibu Tadri lebih peduli lagi dengan warga yang terdampak dari pandemi ini,” jelasnya.

Ia mengatakan, selama Toko New Khatulistiwa ini berdiri, dari yang sebelumnya namanya toko khatulistiwa dan sekarang menjadi New Khatulistiwa, tidak ada perubahan sikap sedikitpun dari pemilik atau owner Lina Tadri dan anaknya terhadap warga di sekitar lokasi tokonya.

“Kita sangat bangga memiliki sosok pengusaha yang murah hati dan sering membatu ini,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu pedagang lontong yang berada tepat di samping Toko New Khatulistiwa, Uni. Dia sangat tidak menyangka  Toko New Khatulistiwa dilalap api, karena apa yang terjadi sekarang ini bukan hanya duka bagi Lina Tadri, anaknya dan karyawan toko New Khatulistiwa. Semua warga dan pedagang yang ada di lokasi dekat toko tersebut juga berduka.

“Makanan yanh saja jual sering diborong oleh ibu Lina Tadri ini. Bahkan jika ada pelayan ataupun relasi ibu Lina yang ingin makan, selalu diminta makan di warung saya, agar cepat laku dan habis terjual,” jelasnya.

Ia berharap,  Lina Tadri dan anaknya bisa kuatdan tabah menghadapi musibah kebakaran tersebut.

Untuk diketahui, kebaikan dan kepedulian Lina Tadri sebagai pemilik Toko New Khatulistiwa  mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari Gubernur Bengkulu Dr Rohidin Mersyah pada peringatan HUT Provinsi Bengkulu beberapa waktu lalu.  Berupa penghargaan sebagai pelaku usaha yang peduli pada penanganan masalah sosial. (529)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*