Pembobol Ruko Diciduk, Kerugian Capai Rp 60 Juta

Ist/BE- Tim Macan Gading saat melakukan pengungkapan kasus pencurian rokok

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Tim Macan Gading Satreskrim Polres Bengkulu berhasil mengungkap kasus tindak pencurian dengan mengamankan tiga orang pelaku.

Ketiga pelaku adalah TE (21), DH (25), PD (32), ditangkap lantaran telah mencuri di salah satu toko yang berada di kawasan Kebun Kenanga Kota Bengkulu serta menjadi penadah hasil curian.

Disampaikan Kasat Reskrim Polres Bengkulu AKP Welliwanto Malau melalui Kanit Pidum Ipda Rido Fajri, pelaku TE diketahui masih ada hubungan keluarga dari pemilik toko yaitu merupakan saudara dari menantu pemilik toko tersebut.

TE melakukan pencurian dengan mengambil berbagai jenis atau merek rokok yang ada di dalam toko. Setelah berhasil mengambil rokok tersebut, pelaku menjualkan rokok tersebut pada rekan-rekannya.

“Pelaku ini merupakan sepupu dari menantu korban dan memang tinggal dirumah korban. Dari perbuatannya itu ia mengambil rokok dari dalam toko dan disembunyikan di dalam kamar yang nantiya akan dijual,” kata Ipda Rido Fajri, Senin (20/6).

Ia menambahkan, perbuatan pelaku TE ini pertama kali diketahui oleh istri pemilik toko. Mengetahui hal itu, korban langsung melaporkan kejadian itu ke Polres Bengkulu guna ditindak lanjuti.

Tim Macan Gading yang mengetahui adanya laporan masyarakat langsung melakukan penyelidikan dan pengembangan hingga menemukan identitas para pelaku.

“Dari keterangan korban, kejadian ini memang sering mereka alami. Dihitung-hitung kerugiannya capai Rp.60 juta,” sambungnya.

Sementara itu saat dilakukan penangkapan terhadap TE, pihak kepolisian menemukan barang bukti berupa 12 selop rokok dengan berbagai merek yang di isi mulai dari 16 sampai dengan 20 batang perbungkusnya.

Tidak hanya TE, dari hasil pengembangan Macan Gading kembali mengamankan dua pelaku yang merupakan penadah hasil curian dengan barang bukti berupa 1 unit motor, hp, uang tunai dan 1 buah dompet.

Masih berlanjut, tim mengamankan barang bukti berupa rokok dari tangan rekan TE, sebanyak 15 selop rokok berbagai merek dengan ukuran besar dan kecil yang berisi 16 sampai dengan 20 batang per bungkusnya.

“Dari tiga pelaku yang kita amankan itu, dua diantaranya yakni RH dan PD dikenakan pasal 481 KUHP tentang pertolongan jahat,” tutup Ipda Fajri.

Atas perbuatan ketiga pelaku, saat ini telah mendekam ditahanan Polres Bengkulu guna dilakukan pemeriksaan dan tindaklanjut. (TRI).



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*