Pembangunan Gedung Utama Polda Bengkulu Dimulai

FOTO SUARY/BE – Gubernur dan Kapolda Bengkulu melihat master plane pembangunan gedung utama Polda Bengkulu.

Bengkulu, bengkuluekspress.com –  Polda Bengkulu menggelar acara Tasyakuran, sebagai tanda dimulainya pembangunan gedung baru Polda Bengkulu. Acara yang juga dihadiri Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, M.M.A ini berlangsung di lapangan parkir depan monumen Polda Bengkulu.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Agung Wicaksono menyampaikan bahwa gedung baru ini adalah hibah lanjutan dari Pemprov Bengkulu. “Polda hanya menerima hibah gedung untuk seluruh pembiayaan dan pembangunan dilakukan langsung oleh Pemprov Bengkulu,” ujar Kapolda saat diwawancarai, Kamis (13/5).

Kapolda menambahkan, pembangunan ini dianggarkan hampir Rp 19 miliar dan sempat terkendala akibat Covid-19 karena anggaran Penprov berfokus kepada penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

“Pembangunan gedung ini dianggarkan hampir Rp 19 miliar yang secara keseluruhannya berasal dari Pemprov Bengkulu dan direncanakan sebelum bulan November sudah diresmikan,” sambungnya.

Gedung baru ini nantinya akan ditempati Kapolda, Wakapolda dan Aula serta akan menjadi gedung utama Polda Bengkulu.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan hibah pembangunan gedung untuk Polda Bengkulu ini adalah salah satu upaya untuk memperkuat Kelembagaan Polda Bengkulu.

“Ini adalah salah satu upaya untuk menciptakan suasana yang kondusif di Bengkulu, dan mendukung agenda nasional. Sebagai upaya untuk melengkapi sarana dan prasarana sesuai dengan kemampuan keuangan daerah,” ujar Gubernur Bengkulu.(CW2/SUARY)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*