Pemasangan 1.000 Lampu Jalan Harus Merata

FOTO IST/BE – Pemasangan lampu jalan oleh pihak Dinas Perhubungan Kota Bengkulu di kawasan RT 33 Kelurahan Sukarami Kota Bengkulu.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kota Bengkulu saat ini sudah mulai melakukan pemasangan lampu penerangan jalan umum (LPJU) di beberapa titik di Kota Bengkulu. Pengadaan LPJU tersebut dilakukan berdasarkan anggaran tahun lalu senilai Rp 5 miliar dengan total 1.000 unit unit lampu yang akan dipasang di 1.000 titik

Menanggapi hal ini, anggota DPRD Kota Bengkulu Indra Sukma mengharapkan, pemasangan itu harus dilakukan merata dan memprioritaskan tempat-tempat tertentu seperti rumah ibadah dan tempat gelap yang belum pernah tersentuh lampu jalan. Apalagi pada tahun ini Dinas Perhubungan ada penambahan 500 unit lampu jalan.

“Ya dari 1000 unit itu pada akhir tahun kemarin sudah dipasang sekitar 250 unit, dan sisanya dipasang tahun ini. Kita harapkan pemasangan lampu jalan itu merata, karena masih ada 1000 lebih yang belum terpasang. Diharapkan tahun ini selesai dipasang semua dan bisa terang wilayah kota Bengkulu dan manfaatnya bisa dirasakan masyarakat,” jelas Ketua Komisi II DPRD Kota Bengkulu ini, Senin (03/01).

Sementara itu, dari pantauan Bengkuluekspress.com, Senin (3/1) siang, Dishub Kota Bengkulu sedang melakukan pemasangan lampu jalan di kawasan RT 33 Kelurahan Sukarami, Selebar Kota Bengkulu. Pemasangan lampu jalan di daerah perbatasan Kota Bengkulu dengan Kabupaten Bengkulu Tengah ini memang sangat diperlukan.

Ketua RT 33 H Mat Kukuh mengaku sangat gembira dengan adanya pemasangan lampu jalan di daerahnya. Pasalnya selama ini daerah yang dekat simpang 4 SPBU Sebakul itu rawan kriminalitas, terutama pencurian. Dengan adanya penerangan tersebut bisa meminimalisir kejahatan. “Kita ucapkan terima kasih kepada Pemkot Bengkulu yang sudah memasang lampu jalan di daerah kita ini, karena memang kondisi daerah kita pada malam hari cukup sepi dan gelap. Dengan adanya lampu jalan ini bisa menjadi terang benderang,” ujar Mat Kukuh.(Imn)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*