Pelepasan CJH Kota Bengkulu Diwarnai Isak Tangis

FOTO ASEPTO/BE – Ratusan CJH Kota Bengkulu saat akan dilepas keberangkatannya di Masjid At Taqwa, Rabu (8/6).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – 116 orang calon jama’ah haji (CJH) tahap pertama Kota Bengkulu dilepas oleh Plt Asisten 1 Pemkot Bengkulu, Tony Elfian dan Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu Drs H Zainal Abidin MH, di Masjid At-Taqwa, Rabu (8/6).

Dalam kesempatan itu, Tony Elfian berpesan kepada CJH untuk patuh kepada panitia haji dan tidak mementingkan diri sendiri alias saling membantu.  “Kepada para calon jemaah haji, agar mengikuti aturan pembimbing dan harus ikhlas dengan apapun yang disiapkan pantia haji di tanah suci. Jangan protes serta harus menjaga kesehatan dan membantu mereka kelompok yang lemah,” pesan Tony Alfian.

Pada saat pelepasan itu, bukan hanya para CJH yang menangis, tetapi juga Tony Elfian berurai air mata. Dia mengaku sedih karena teringkat ketika waktu pernah berangkat ke tanah suci pada tahun 2019 lalu.

“Saya dulu pernah berangkat haji tahun 2019, ada keinginan saya untuk berangkat lagi, tapi sekarang tidak bisa lagi, artinya saya merasakan alangkah riang mereka yang bisa berangkat itu, sedih bagi saya yang tidak bisa berangkat lagi,” ujar Tony Elfian.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Zainal Abidin mengucapkan terima kasih kepada CJH sudah mengikuti arahan panitia. Ia juga mengingatkan kepada CJH agar disiplin dan mengikuti arahan panita haji Arab Saudi nanti karena disana sedang cuaca panas ekstrem.

Ditambahkan Zainal jika hasil tes Polymerase Chain Reaction (PCR) seluruh CJH negatif dan siap semua diberangkatkan. Kemudian dari 140 CJH tahap pertama ini ada sebanyak 116 orang yang dilepas dan ditempatkan sementara di Asrama Haji sedangkan sisanya besok dilepas pukul 16.00 WIB.  “Kuota 140 orang dan hari ini baru 116 yang dilepas, kloter kedua besok berangkat jam 4 sore,” ujar Zainal kepada wartawan.(CW3/ASEPTO)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*