Pelantikan Penjabat Bupati Benteng Digelar Malam Hari

Drs Khairil Anwar M.Si.

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Pasca berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Tengah, Ferry Ramli dan Septi Peryadi pada 22 Mei 2022 kemarin, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah segera melantik penjabat Bupati yang telah ditunjuk oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.

Gubernur Bengkulu melalui Asisten I Setda Pemerintah Provinsi Bengkulu Khairil Anwar mengatakan, pelaksanaan pelantikan penjabat Bupati Bengkulu Tengah akan dilakukan pada Selasa besok (24/5) sekira pukul 19.00 di Balai Raya Semarak Bengkulu.

Ia menambahkan, dalam pelaksanaan pelantikan ini pula pihaknya masih akan menerapkan protokol kesehatan serta membatasi jumlah tamu undangan yang hadir.

“Kita akan rencanakan untuk gladi besok, Selasa (23/5) pukul 09.00 Wib. Sedangkan untuk pelantikan pukul 19.00 wib dengan tamu undangan yang hadir 100 orang,” kata Khairil Anwar, Senin (23/5).

Sementara itu dijelaskan Khairil Anwar terkait penjabat Bupati Benteng yaitu Dr Heriyandi Roni MSi yang saat ini masih menjabat sebagai Kepala Pusat Fasilitasi Kerjasama Sekjen Kemendagri. Penetapan Dr Heriyandi Roni MSi ini sudah menjadi kewenangan Kementerian Dalam Negeri terkait penetapan penjabat bupati Bengkulu Tengah, sedangkan Gubernur dalam hal ini hanya mengusulkan.

“Siapa pun itu kewenangan Menteri Dalam Negeri (Mendag). Untuk penjabat bupati sudah ada SKnya dan itu sudah menjadi kewenangan Kementerian Dalam Negeri terkait penetapan penjabat bupati Bengkulu Tengah, sedangkan Gubernur dalam hal ini hanya mengusulkan,” tutup Khairil Anwar. (TRI).



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*