Pedagang Bandel Ditertibkan

APRIZAL/BE
Pelaksanaan penertiban pedagang yang masih berjualan di areal jalan masuk pasar Purwodadi, Jumat (28/1).

ARGA MAKMUR,Bengkuluekspress.com – Dinas Perdagangan (Disdag) bersama Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Damkar Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Jumat pagi (28/1) menggelar operasi penertiban terhadap pedagang kaki lima yang masih berjualan di areal jalan masuk pasar Purwodadi. Dalam penertiban tersebut langsung dihadiri Kepala Disdag BU Suharlan MPd dan Kepala Satpol PP dan Damkar Sasman SP.

Disela penertiban Kepala Disdag, Suharlan mengatakan, bahwa pelaksanaan penertiban ini sebelumnya telah diperingatkan, namun masih terdapat pedagang yang membandel masih berjualan diseputaran jalan masuk Pasar Purwodadi. Padahal untuk lokasi lapak atau kios sementara yang berjumlah 102 Lapak atau kios tersebut diperuntukan bagi 27 pedangan ikan laut, 11 pedangan ikan air tawar dan 16 pedagang ayam sedangkan 48 untuk pedangan lainnya seperti sayur dan bahan pokok lainnya.

“Ya, karena masih banyak pedagang yang bandel maka dari itu, kita melakukan penertiban ini,” kata Suharlan.

Ditambahkannya, bahwa dari hasil penertiban memang terdapat pedangan yang masih enggan pindah, namun secara presuasif dan humanis pedagang akhirnya dapat mau pindah ke lapak yang telah disediakan.

“Meski masih ada yang ngeyel, akan tetapi mereka akhirnya mau pindah setelah dilakukan pendekatan secara presuasif dan humanis. Kita harapkan pedagang tetap terus berjualan di lokasi yang kita siapkan,” tandasnya.(127)