Paskibraka Hanya 27 Orang

IST Pakibraka

LEBONG, BE – Lantaran minimnya anggaran, membuat pelaksanaan pengibaran bendera pada Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77 hanya memakai sebanyak 27 anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka). Jumlah tersebut berkurang dari yang seharusnya sebanyak 38 orang.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lebong, Wayan Sukanta SPd mengatakan, bahwa bahwa memang untuk anggota Paskibraka yang akan bertugas mendatang hanya sebanyak 27 orang.

“Jumlah tersebut bertambah dari dari awal rencana hanya sebanyak 18 orang,” sampainya, Selasa (07/06).
Menurutnya, dari jumlah 27 orang anggota paskibraka yang bertugas nantinya akan ditambah dari TNI dan Polri, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Lebong serta dari pihak Disparpora Kabupaten Lebong yang nantinya akan terlibat.

“Memang untuk anggota Paskibraka tidak ful untuk yang bertugas,” jelasnya.
Ia menjelaskan, dari total 27 orang yang nantinya bertugas, pihaknya akan mengirimkan surat ke masing-masing sekolah agar menyampaikan apakah anak-anak siswa yang sebelumnya mengikuti seleksi dinyatakan lulus untuk menjadi anggota Paskibraka di Kabupaten Lebong atau tidak.

“Kita tinggal mengumumkan untuk 24 orang lagi, karena ada 3 orang yang sebelumnya ikut seleksi tingkat provinsi, akan tetapi tidak lulus,” ucapnya.

Ditambahkan Wayan, untuk persiapan semuanya telah selesai dan saat ini akan dilakukan rapat kembali untuk menentukan kapan dimulai latihan serta hal-hal yang dianggap perlu nantinya. Sehingga pada tanggal 17 Agustus mendatang semuanya telah siap untuk menjalankan tugas yang diberikan.
“Baik pada saat pengibaran bendera maupun menurunkan bendera,” ujarnya.(614)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*