Pasca Lebaran, Kasus Covid-19 di Kota Bengkulu Nihil

Iman/ BE – Wawali saat meninjau RSHD beberapa waktu lalu.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pasca lebaran kemarin, tercatat kasus positif Covid-19 di Kota Bengkulu nihil atau tidak terdapat tambahan kasus selama lebaran. Meskipun jumlah pengunjung yang datang ke Kota Bengkulu cukup membludak karena sudah 2 tahun terakhir dilarang melakukan mudik. Untuk masyarakat Bengkulu yang pulang dari kampung halaman pun juga tercatat tak terinfeksi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi yang mengungkapkan selama lebaran hingga saat ini tak ada pasien maupun suspek Covid-19 yang dirawat di RSHD. Ia mengungkapkan hal tersebut berkat kesadaran masyarakat yang taat terhadap prokes selama libur panjang lebaran.

“Sampai hari ini kita masih aman. Tidak ada ditemukan kasus meski baru saja menghadapi libur panjang lebaran. Tren nya pun saat ini kosong se Kota Bengkulu. Namun kita harus tetap waspada dan jangan kendor prokes,” jelas Dedy, Kamis (12/05).

Meski begitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan tetap memberlakukan PPKM di setiap daerah di Indonesia untuk mengantisipasi berkembangnya kembali kasus Covid-19. Tren ini pun tak hanya terjadi di Bengkulu melainkan banyak daerah yang masyarakatnya berbondong-bondong melakukan mudik namun tak ditemukan satupun kasus Covid-19 meski sudah kembali ke daerahnya. (Imn)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*