Pasar Kutau Jadi PTM

CEK: Bupati BS dan rombongan saat mengecek langsung Pasar Kutau baru-baru ini.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi SE MM terus berkomitmen mewujudkan pasar Kutau menjadi Pasar Tradisional Modern (PTM). Upaya yang dilakukan selama ini dengan terus membangun pasar tersebut. Sehingga menjadi lebih bagus, bangunan yang lama dirobohkan dan dibangun bangunan yang baru.

“Kita sudah turun ke Pasar Kutau dan terus berupaya agar bisa menjadi PTM,” katanya.

Dikatakan Gusnan, Pemda BS terus mengupayakan anggaran untuk pembangunan Pasar Kutau. Dirinya berharap pembangunan Pasar Kutau Terencana dan berjalan dengan baik tanpa adanya hambatan. Sehingga nantinya tidak menimbulkan masalah dikemudian hari.

“Kita berharap nantinya PTM Pasar Kutau benar-benar bisa terwujud,” harapnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) BS, Nozmanto Aidil ST mengaku pihaknya mendukung pelaksanaan pembangunan PTM Kutau seperti yang diharapkan pak Bupati. Dikatakannya untuk anggaran pembangunan PTM nantinya akan diupayakan melalui dana alokasi khusus (DAK). Hanya saja untuk besarannya masih dalam pengkajian.

“Kita akan upayakan anggaran untuk pembangunan PTM di Pasar Kutau, besaran anggaran yang dibutuhkan masih dalam kajian,” ujar Nozmanto. (369)